Begini Tips Iqbaal Ramadhan Hindari Wabah Global Virus Corona
Selebriti

Virus corona atau Novel Coronavirus (nCov) sedang mengguncang dunia. Iqbaal Ramadhan lantas membagikan tips sederhananya agar dapat menghindari wabah global ini.

WowKeren - Dunia sedang diguncang dengan berita mewabahnya virus corona atau Novel Coronavirus (nCov) yang pertama kali muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Virus ini telah menyebabkan ratusan orang menjadi korban meninggal dunia.

Selain itu, virus corona telah menjadi epidemik global dengan mulai menyebar ke sejumlah negara sejak 8 Desember 2019 silam. Mewabahnya virus ini di sejumlah negara tentu membuat banyak masyarakat menjadi khawatir, salah satunya adalah aktor Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal lantas membagikan tips dan pesan khusus bagi masyarakat agar dapat terhindar dari virus mematikan tersebut. Menurutnya, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Hal ini dapat dilakukan dengan selalu mencuci tangan sebelum makan hingga tidak meludah sembarangan.

"Pokoknya buat semuanya jaga kesehatan lah, jaga kebersihan, pakai masker kalau bisa," saran Iqbaal Ramadhan, Senin (27/1). "Cuci tangan, kalau bersin ditutup, kalau batuk ditutup, jangan ngeludah sembarangan, itu kan salah soalnya."


Selain itu, bintang film "Dilan 1991" ini mengingatkan pentingnya kesadaran atas kebersihan melalui hal-hal kecil. Menurutnya, banyak orang Indonesia yang masih sering tidak memperhatikan hal kecil seperti batuk tanpa menutup mulut dengan tangan.

"Nggak tahu ya, kalau di Indonesia itu masih sesuatu yang kecil gitu kayanya," pesan Iqbaal. "Kayak orang batuk masih batuk aja (tanpa ditutup), cuman hal kecil seperti itu bisa menyebabkan hal sebesar itu (virus) penyebaran."

Tidak hanya soal virus corona saja, Iqbaal juga mengatakan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan maka masyarakat juga bisa terhindar dari segala virus. Terlebih, saat ini Indonesia sedang mengalami perubahan musim sehingga banyak warga yang terkena sakit.

"Maksudnya kan kita nggak pernah tau siapa yang kena, jadi jaga kesehatan, makanan, cuci tangan, pokoknya jaga kebersihan," ujar aktor pemain film "Bumi Manusia" ini. "Kayanya sebelum virus corona pun, di Jakarta orang pada sakit kan ada perubahan cuaca dan lain-lain, jadi apapun jaga kesehatan deh."

"Kalau bisa minum madu, vitamin, olahraga ya dikit-dikit lah cardio atau apa, terus jaga tidur juga," sambung lelaki usia 20 tahun ini. "Pokoknya sebisa mungkin jaga diri sendiri sih, lebih sadar aja apa yang dimakan, diminum, apa yang dilakuin, lebih aware (perhatian) aja."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru