Banjir Rendam Surabaya Sampai Masuk ke RS, Jernihnya Genangan Disorot
Twitter/AChrismawanto
Nasional

Hujan deras yang mengguyur Surabaya sejak Jumat (31/1) sore membuat ibu kota Jawa Timur terendam banjir. Banjir kali ini cukup tinggi, bahkan sampai masuk ke dalam fasilitas publik.

WowKeren - Tepat pada hari terakhir bulan Januari 2020, Surabaya kembali diguyur hujan deras. Dan bak sudah menjadi tradisi, hujan deras itu membuat sejumlah wilayah di Surabaya terendam banjir.

Banjir yang menerjang Surabaya pun tak tanggung-tanggung. Banjir di sejumlah jalan protokol sampai mencapai setinggi lutut dan menyebabkan kemacetan panjang.

Sejatinya banjir seperti ini bukan yang pertama kali dialami Surabaya. Namun banjir pada Jumat (31/1) malam lebih menggegerkan karena bahkan sampai masuk ke dalam sejumlah fasilitas publik, salah satunya Rumah Sakit Islam Surabaya di Jalan Ahmad Yani, Wonokromo.

Dihimpun dari berbagai sumber, banjir yang menerjang RSI sampai masuk ke ruang IGD. Tercatat banjirnya pun setinggi 15 cm. Lahan parkir di depan RSI juga diterjang banjir sampai setinggi ban mobil.

"Air masuk di UGD setinggi sekitar 15 cm. Selain itu ruang rawat inap juga tergenang air," ujar salah seorang perawat ICU RSI Wonokromo, David, di depan IGD sekitar pukul 19.15 WIB.

Sebuah video yang menggambarkan situasi kala fasilitas publik ikut terendam banjir pun meramaikan media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @yusuf_dumdum.


Namun ada yang lebih menarik perhatian warganet, yakni soal beningnya genangan air. Dalam video tersebut terlihat air yang menggenang di RSI begitu bening, bahkan membuat seorang nenek yang tengah duduk di salah satu kursi justru memainkan kaki dengan bahagia.

Twitter/yusuf_dumdum

"RSI A Yani Surabaya banjir. Hari ini hujan mengguyur kota Surabaya dari jam 3 sore sampai jam 8 malam masih hujan rintik-rintik," cuit akun tersebut.

"Oh ya, saya perhatikan air banjirnya kok bening banget, ya?" imbuhnya. "Monggo yang mau bully banjir di Surabaya, mumpung banjirnya belum surut loh, ya."

Di sisi lain, banjir yang menerjang RSI tak membuat pelayanan berhenti. "Pelayanan tetap dilakukan meski tergenang, pelayanan tetap jalan," jelas David.

Banjir sendiri mulai surut sekitar pukul 21.00 WIB. Berbagai langkah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya agar banjir bisa segera berakhir.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pun sampai turun ke lapangan dan mengecek langsung kawasan yang tergenang. "Sejak pukul 16.30 WIB, Ibu sudah turun ke lokasi, memantau lokasi yang tergenang," jelas Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru