Super Junior Ungkap Rasanya Kerja Bareng Zico dan Penasaran dengan Imej Mereka di Mata Grup Junior
Musik

Pada acara penghargaan, Super Junior menampilkan judul lagu terbaru mereka '2YA2YAO!' dari album repackage kesembilan, 'TIMELESS' untuk pertama kalinya. Lagu ini diproduksi oleh Zico.

WowKeren - Super Junior melakukan wawancara dengan Sports Seoul setelah memenangkan Bonsang di Seoul Music Awards ke-29 (SMA 2020). Di sini, para member membicarakan perjalanan karir mereka sebagai grup yang telah aktif sejak 2005.

"Kami telah hadir (di SMA) sejak acaranya diadakan di resor ski. Saat itu kami masih 20-an. Ini emosional dan membawa kembali kenangan saat melihatnya diadakan di Gocheok Sky Dome dengan begitu banyak penggemar yang mencintai K-pop," kata Eunhyuk. Choi Siwon menambahkan, "Kami menerima Daesang pada 2012 yang merupakan yang paling berkesan karena itu adalah penghargaan pertama yang kami menangkan setelah kedua nenekku meninggal."

Pada acara penghargaan, Super Junior menampilkan judul lagu terbaru mereka "2YA2YAO!" dari album repackage kesembilan, "TIMELESS" untuk pertama kalinya. Lagu ini diproduksi oleh Zico dan merupakan usaha pertama Super Junior pada genre hip hop.


"Sangat menarik bekerja dengan Zico yang telah menerima pengakuan atas keterampilannya sebagai seorang seniman dan menerima cinta dari begitu banyak orang," kata Siwon. "Banyak penggemar kami menantikan kami mencoba genre baru jadi aku pikir itu adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan sisi baik dari diri kami sendiri. Aku sangat senang dan gugup."

"Super Junior juga penggemar Zico. Karena dia adalah junior kami dan seorang seniman yang kami hormati, itu adalah pengalaman yang menyenangkan dan baru untuk bekerja dengan Zico. Aku harap banyak orang menyukai lagu kami ini," timpal Eunhyuk.

Super Junior sekarang dalam 16 tahun promosi menurut sistem perhitungan tahun karir Korea. Eunhyuk berkomentar, "Karena kami tidak comeback setelah beristirahat lama dan terus promosi, daripada berada pada level tertentu, aku pikir kami telah menjadi 'kakak tertua'. Sejujurnya, aku tidak merasa meskipun begitu secara fisik."

"Kami berbicara tentang bagaimana akan sulit jika kami menjadi artis senior di tahun ke-16 mereka seperti ketika kami debut," Yesung menambahkan. Eunhyuk melanjutkan, "Itu sebabnya kami lebih ingin tahu. Kami bertanya-tanya bagaimana perasaan junior ketika mereka melihat kami dan apakah mereka menganggap kami sulit (untuk didekati). Kami dengan jujur berharap mereka tidak berpikir begitu dan mendekati kami dengan nyaman, tapi kami ingin tahu."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts