Andre Rosiade 'Seret' Ahok di Heboh Penggerebekan PSK Online, Kenapa?
Nasional

Wasekjen Gerindra itu menyita perhatian karena melakukan penggerebekan atas praktik prostitusi online pada 26 Januari 2020 lalu. Namun belakangan penggerebekan itu diisukan sebagai jebakan belaka.

WowKeren - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade sedang menjadi pembicaraan panas di Indonesia. Pasalnya sang politikus diketahui baru saja melakukan penggerebekan atas praktik prostitusi daring di Padang, Sumatera Barat.

Kasus itu menyita perhatian banyak pihak karena dianggap tidak etis. Apalagi belakangan isu bahwa sang pekerja seks komersial (PSK) merupakan korban penjebakan oleh pihak Andre pun berkembang semakin liar.

Andre pun membantah semua isu yang ada. Ia menegaskan bahwa masyarakat lah yang melaporkan adanya praktik PSK online itu dan ia bersama pihak berwajib datang untuk membuktikan sekaligus menggerebek tindak asusila itu.

Kekinian nama Andre masih menjadi bulan-bulanan masyarakat. Sejumlah pihak menuding Andre bersalah dalam kasus ini, bahkan termasuk rekan-rekan dari partai politik yang sama dengannya.

Namun Andre rupanya memiliki pandangan berbeda atas skandal yang tengah menjeratnya ini. Ketua DPD Gerindra Sumbar itu menilai bahwa skandal yang membelitnya merupakan ulah "tangan jahil".

Secara spesifik, Andre bahkan menuding Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai orang yang bertanggung jawab di balik skandalnya ini. Sebab, menurutnya, para pendukung Ahok lah yang membuat aksi penggerebekannya menjadi bulan-bulanan nasional.


Dikutip dari cuitannya di Twitter, Andre mengaku heran lantaran aksinya itu baru ramai dibicarakan beberapa waktu belakangan. Padahal penggerebekan itu telah ia lakukan sejak tanggal 26 Januari 2020 lalu.

Ia lantas mengaitkan ramainya peristiwa ini dengan sindiran pedasnya kepada Ahok. Andre pun merasa tak ubahnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang acap kali menerima "serangan", terutama dari pendukung Ahok.

Andre Rosiade \'Seret\' Ahok di Heboh Penggerebekan PSK Online, Kenapa?

Twitter

Namun kembali cuitan Andre ini menjadi bahan bulan-bulanan warganet. Mereka menilai kritikan untuk Andre murni karena aksi tersebut keterlaluan dan tak ada kaitannya dengan politik.

"Apakah komnas perempuan jg ahoker pak. orang waras pasti nyerang bapak. karena tindakan bapak itu jahat banget. zolim sm perempuan. tunggu karma aja ya pak. anda merasa sok suci banget , tp munafik + jahat," kritik @bla******28.

"Salah bro, ini bukan soal @basuki_btp! gak usah seret2x org lain! kasihan org lain, kamu yg berbuat penggrebekan , kok org lain dijadikan sasaran? warga menilai dng jujur kok dibilang pendukung ahok? jng begitulah. anda dibayar rakyat utk terima.masukan dan kritik!" imbuh @Moc******to.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru