Yanti Noor Dimakamkan Satu Liang Lahat Dengan Chrisye, Sang Putra Ungkap Alasan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Jenazah Damayanti Noor tiba di TPU Jeruk Purut pada Minggu (9/2) pagi. Jenazah Yanti pun lantas dimakamkan di liang lahat yang sama dengan mendiang suaminya, Chrisye.

WowKeren - Kabar berpulangnya Damayanti Noor, istri dari penyanyi legendaris Indonesia Chrisye masih menyisakan luka mendalam. Yanti Noor, demikian biasa ia disapa, diketahui mengembuskan napas terakhir pada usia 65 tahun.

Kepergiannya ini begitu mendadak, apalagi karena sebelumnya tak ada jejak penyakit yang mengiringi sosok Yanti. Sebagai informasi, Yanti diketahui tutup usia ketika tengah berkumpul dengan teman-temannya di Cimacan, Jawa Barat pada Sabtu (8/2) siang kemarin.

Rayinda Prasathya, putra Yanti, mengungkapkan bahwa ibundanya memang rutin berkumpul bersama teman-temannya setiap sebulan sekali. Namun ia tak menyangka pertemuan rutin pada awal Februari 2020 justru menjadi titik akhir perjalanan hidup sang ibunda.

"Besok paginya saya dapat telepon dari temannya, sudah panik. Pada saat ditelepon, Ibu masih ada," jelas Pasha, menggambarkan kepanikan kala teman Yanti mengabarinya perihal kondisi terkini sang ibunda. "Lalu lima menit kemudian ditelepon lagi, sudah enggak ada. Itu kejadiannya cepet banget."

Jenazah Yanti lantas diberangkatkan ke rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Para pelayat pun berdatangan ke rumah duka, memberikan penghormatan terakhir, sebelum dimakamkan pada Minggu (9/2) pagi.


Jenazah istri sang maestro musik tiba di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut sekitar pukul 08.50 WIB. Tampak pula Pasha dan saudara kembarnya, Masha, yang lantas ikut turun ke liang lahat demi mengantarkan Yanti ke tempat peristirahatan terakhir.

Namun ada yang menyita perhatian dari proses pemakaman tersebut. Sebab Yanti terlihat dimasukkan dalam satu liang lahat yang sama dengan suaminya, Chrisye, yang sudah terlebih dahulu berpulang sejak 2007 silam.

Ditemui pasca rangkaian acara pemakaman berakhir, Pasha pun mengungkapkan alasan mengapa Yanti dimakamkan dalam satu liang lahat dengan Chrisye. Rupanya permintaan itu datang dari bibir Yanti sendiri, bahkan sejak dua tahun lalu.

"Itu permintaan dari almarhumah," kata Pasha ketika ditemui WowKeren.com di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Minggu (9/2). "Mungkin sekitar dua tahun yang lalu."

"Jadi ibu kita juga sudah berumur dan kami menyadari itu," imbuh Pasha. "Dan kami ngobrol-ngobrol aja dan beliau pernah utarakan itu, kalau Mama mau nanti kalau meninggal sama Papa. Kami pernah dengar."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru