Netizen Marah Usai Taemin Ditanya Soal Kematian Mendiang Jonghyun di Tengah Tur Konser SuperM
Selebriti

Si pewawancara menyinggung tragedi yang menimpa Jonghyun SHINee. Pemilik nama lengkap Kim Jonghyun itu diketahui meninggal dunia pada Desember 2017 akibat menderita depresi.

WowKeren - Taemin debut sebagai member SuperM Oktober tahun lalu di mana mereka merilis mini album pertama bertajuk "SuperM - The 1st Mini Album". Sejak itu, penyanyi kelahiran 1993 itu pun disibukkan dengan kegiatan promosi.

Saat ini para member SuperM tengah menjalani tur konser bertajuk "We Are The Future" yang singgah di beberapa kota di Amerika Utara. Belum lama ini, mereka sempat menjalani wawancara dengan LA Times.

Dalam wawancara ini, si pewawancara menyinggung tragedi yang menimpa Jonghyun SHINee. Pemilik nama lengkap Kim Jonghyun itu diketahui meninggal dunia pada Desember 2017 akibat menderita depresi.

Mengutip LA Times, Taemin masih berjuang dalam membicarakan topik tersebut, dan ketika topik itu muncul, seorang perwakilan Capitol mendorongnya untuk sejujur dan senyaman yang dirasakannya. Taemin berkata kalau ia ingin menjaga rasa sakit dari kehilangan itu secara pribadi, tapi ia mengakui bahwa berbicara tentang masalah kesehatan mental di K-pop adalah satu-satunya cara untuk melakukan perubahan.


"Kalau menyangkut selebriti, selalu bagaikan pedang bermata dua," kata Taemin. "Mereka dicintai banyak orang, tapi di waktu yang sama, mereka dalam sorotan dan apa pun yang mereka lakukan dianalisis dan diteliti oleh banyak orang. Tapi industri ini sedang berubah ke arah yang lebih baik."

Menanggapi wawancara ini, sebagian netizen rupanya tak senang melihat Taemin "dipaksa" membicarakan tragedi yang dialami Jonghyun. Mereka mengungkapkan kemarahan lewat postingan di sebuah forum online.

"Aku capek sekali melihat wartawan yang membawa-bawa tragedi setiap kali mereka menyebutkan SHINee, SuperM atau K-Pop," komentar netizen. "Benar-benar tidak tahu sopan santun," kata netizen lainnya.

"Ini parah sekali. Kenapa kau tidak tanyakan saja hal-hal lainnya yang lucu dan menarik?" kata netizen. "Betapa tidak sopannya. Wartawan itu tidak punya hak untuk menanyakannya," komentar yang lain. "Aku tidak mengerti apa salahnya menyebutkan Jonghyun. Mereka kan membicarakan perubahan di industri musik. Kita harus membicarakan kesehatan mental," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru