Kongres PAN Ricuh Lempar Kursi, Ramai Disindir Warganet Hingga 'Partai Allah' Jadi Trending
Nasional

Sebagai informasi, 'Partai Allah' adalah istilah yang sempat digunakan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

WowKeren - Kongres ke-V Partai Amanat Nasional (PAN) sempat memanas dan diwarnai oleh kericuhan. Rapat Pleno I yang membahas agenda tentang tata tertib (tatib) Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (11/2) bahkan diwarnai dengan aksi saling lempar kursi.

Akibat aksi ricuh tersebut, puluhan orang mengalami luka hingga berdarah-darah. Sebagian besar peserta Kongres terluka karena terkena benturan kursi. Bahkan ada yang mengalami luka di bagian kepala.

Aksi para kader PAN ini lantas menjadi sorotan warganet. Mereka ramai membahas foto-foto dan video kericuhan yang terjadi di arena Kongres V PAN.

Menariknya, warganet membahas kericuhan tersebut dengan menggunakan istilah "Partai Allah". Alhasil, "Partai Allah" pun masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia sejak Selasa (11/2) hingga Rabu (12/2) pagi.


Kongres PAN

Twitter

Sebagai informasi, "Partai Allah" adalah istilah yang sempat digunakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di masa Pemilu 2019 lalu. Menurut Amien, PAN, PKS, dan Gerindra merupakan kelompok yang membela agama Allah, sedangkan ada pula yang dinilainya sebagai Partai Setan.

Warganet pun menyampaikan sejumlah sindiran. Mereka mempertanyakan mengapa "Partai Allah" bisa diwarnai dengan aksi kekerasan.

"Hari ini kita mendapatkan pendidikan politik dari partai Allah.. Bahwa kader partai Allah juga bisa kerasukan. Salam hormat dari saya -Kartel Bawang-," cuit akun @Airin_NZ. "Neh partainya Amien Rais. Mereka yang sebut dirinya Partai Allah, tapi sangat tidak mencerminkan perilaku Islami. Malahan pas disebut Partai Stan. Kwak kwak. Lempar san lempar sini seperti tabiat kartel bawang," cuit akun @WahabisLokal."

"Untuk apa adu mulut kalau di ciptakan tangan untuk baku hantam...Kongres V Partai Allah Nih (PAN) ternyata cuma partai bar-bar #PartaiAllah," tambah akun @Am***75. "Enih hebatnya kader partai PAN mreka kagak rebutan korsi malah saling kasih lempar kepada teman..smoga menjadiken contoh, bahwa korsi tidak dibawa mati. Subanallah bener2 mencerminkan partai Allah, mbah Amin bangga pada klean," timpal akun @Wa***ep.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait