Lisa BLACKPINK Luncurkan Merek Pakaian Sendiri, Fans Malah Suudzon Curigai YG
OSEN
Selebriti

YG mendaftarkan dua merek dagang untuk nama asli Lisa pada Desember 2019. HYPEBEAST Korea mengumumkan bahwa Lisa akan meluncurkan lini pakaian sendiri di bawah perusahaan.

WowKeren - Lisa BLACKPINK (Black Pink) dikonfirmasi untuk meluncurkan merek lini pakaiannya sendiri dalam waktu dekat. Namun berita ini justru menuai pro kontra dari para penggemar.

Awal minggu ini, penggemar menemukan bahwa YG Entertainment telah mendaftarkan dua merek dagang untuk nama asli Lisa pada Desember 2019 yaitu "Manobal Lalisa" dan "Manobal". Merek dagang terdaftar atas lini pakaian dan menjadi aktif pada Januari 2020.


Penggemar bertanya-tanya apa alasan YG Entertainment ingin merek dagang atas nama Lisa. Beberapa yakin itu adalah langkah kuat hanya untuk menghentikan Lisa dari menggunakan namanya sendiri jika ia nanti meninggalkan perusahaan. Namun HYPEBEAST Korea mengumumkan bahwa Lisa akan meluncurkan lini pakaian sendiri di bawah perusahaan.

Lini fashion akan mencakup pakaian luar seperti mantel dan jaket serta pakaian dalam. Lisa telah lama dianggap sebagai ikon gaya dan trendsetter di Korea Selatan, jadi ini tidak begitu mengherankan. Namun tidak semua penggemar senang dengan pengumuman tersebut.

Ada banyak penggemar yang bangga dan senang melihat Lisa meraih begitu banyak kesuksesan. Mereka juga berharap merek ini akan membuka peluang baru baginya di dunia mode.

Di sisi lain, sebagian penggemar menganggap situasinya mungkin tidak jelas. Salah satu faktor utama yang membuat penggemar khawatir adalah merek dagang itu sendiri. Ketika diterjemahkan secara harfiah, nama belakang Lisa dieja "Manobal". Namun dalam bahasa asli Thailand, namanya diucapkan "Manoban". Lisa sendiri pernah mengatakan bahwa ejaan yang benar "Manoban" adalah yang ia sukai.

Ini menimbulkan pertanyaan, kenapa Lisa memilih untuk mendaftarkan ejaan namanya yang salah. Banyak penggemar yakin bahwa merek dagang yang salah eja menunjukkan bahwa seluruh merek fashion adalah ide YG Entertainment dan mungkin tidak ada hubungannya dengan apa yang diinginkan Lisa.

Beberapa penggemar juga khawatir bahwa ini akan memengaruhi kemampuannya untuk bekerja dengan merek-merek fashion terkemuka. Lisa telah menjadi model inspirasi untuk merek fashion Prancis mewah Celine selama lebih dari satu tahun sekarang. Ia baru-baru ini juga bergabung dengan merek pakaian Filipina Penshoppe sebagai brand ambassador.

Di masa lalu, kontrak eksklusif Lisa dengan NONA9ON (merek streetwear YG Entertainment) mencegahnya bekerja dengan rumah mode yang lebih besar. Idol kelahiran 1997 itu juga memiliki kontrak dengan merek YG Entertainment lainnya, kosmetik Moonshot, yang membuatnya tidak memenuhi syarat untuk dikontrak merek kosmetik besar lain.

Selain itu, banyak yang khawatir tentang YG Entertainment terus mengejar kegiatan yang tidak berhubungan dengan musik untuk grup. Para penggemar telah berharap untuk solo Lisa selama beberapa waktu, dan mereka khawatir bahwa perusahaan memprioritaskan hal yang salah.

Kendati demikian, para penggemar menyampaikan bahwa mereka akan tetap mendukung Lisa. Mereka hanya dapat berharap bahwa label Manobal akan menjadi hal yang hebat bagi karier dan kemajuan Lisa di dunia mode.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts