Girls' Generation Jadi Girl Grup Kedua Dalam Sejarah Dunia Yang Berhasil Jual 100 Juta Album
Twitter
Musik

Girls' Generation dilaporkan telah mencapai lebih dari 100 juta penjualan album baik digital dan fisik. Hal ini sukses menjadikan mereka sebagai girl grup kedua di dunia yang mencapai prestasi ini.

WowKeren - Meski diketahui lama tak aktif, namun prestasi Girls' Generation tak bisa dipandang sebelah mata. Baru-baru ini girl grup senior besutan SM Entertainment itu kembali mencetak sejarah baru dalam dunia musik Korea.

Girls' Generation dilaporkan telah mencapai lebih dari 100 juta penjualan album baik digital dan fisik. Hal ini sukses menjadikan mereka sebagai girl grup kedua di dunia yang mencapai prestasi ini.


Penjualan digital merupakan mayoritas penjualan Girls' Generation, yang mencakup sekitar 92 juta dari jumlah tersebut. Delapan juta lainnya terdiri dari penjualan album fisik. Tak hanya sampai disitu, angka-angka ini bahkan belum termasuk semua penjualan Girls' Generation di Tiongkok.

Angka penjualan termasuk catatan yang dirilis oleh seluruh grup serta sub-unit Girls Generation dan kegiatan solo para anggotanya. Hal ini membuat Girls' Generation menjadi girl grup Korea pertama dan satu-satunya yang mencapai prestasi luar biasa tersebut.

Kelompok ini juga merupakan tindakan kedua di Korea secara keseluruhan (girl grup dan boy grup) untuk melampaui 100 juta album yang terjual. Grup pertama yang mecapai rekor ini adalah boy grup besutan YG Entertainment, Big Bang.

Yang lebih luar biasa, Girls' Generation adalah girl grup kedua dalam sejarah dunia yang mencapai rekor tersebut. Satu-satunya girl grup lainnya dengan rekor penjualan lebih dari 100 juta adalah The Supremes.

Tentu saja, ini bukan rekor pencapaian pertama yang Girls' Generation raih. Mereka telah memecahkan dan menetapkan rekor untuk penjualan album, pendapatan tur, streamin dan banyak lagi sejak debut.

Kelompok ini bahkan berhasil masuk ke Guinness World Records pada tahun 2018, dengan peringkat pada daftar "Most Awards Won" untuk meraih 13 piala yang mengejutkan di Melon Music Awards.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts