Anies Baswedan Dituding Palsukan Surat Izin Formula E di Monas, Sekda DKI Pasang Badan
Nasional
Kontroversi Formula E

Pemprov DKI Jakarta dituding melakukan pemalsuan terhadap surat persetujuan pelaksanaan Formula E di Monas. Tudingan itu pun berbuah sikap bungkam dari Anies Baswedan.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi sorotan publik gegara urusan Formula E. Pasalnya baru-baru ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim sudah mengantongi izin untuk pelaksanaan Formula E di Monas yang justru berujung polemik.

Untuk informasi, Pemprov DKI mengaku sudah mendapatkan izin dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka untuk membangun sirkuit di Monas. Namun belakangan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) mengaku tak pernah mengeluarkan izin.


Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi pun menuding Pemprov sudah melakukan manipulasi surat. "Kami sebagai ketua dewan dari fraksi kami (PDIP), melihat ada manipulasi lagi, seakan-akan Pak Mundardjito mengiyakan padahal belum dikonfirmasi," ujar Prasetio, Kamis (13/2).

Anies sendiri justru bungkam ketika masalah ini mencuat. Ia diklaim cuci tangan lantaran menyerahkan semua urusan kepada bawahannya.

Menanggapi "serangan" tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah pun angkat bicara. Saefullah membantah tudingan adanya manipulasi surat dan menyebut polemik tersebut sebagai akibat dari kesalahan penulisan.

"Enggak ada (manipulasi), kesalahan itu kan siapa saja bisa salah," terang Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/2). "Harusnya kalau ada kekeliruan naskah, salah input yang mengetik kali ya. Diperbaiki saja."

Menurut Saefullah, seharusnya Tim Sidang Pemugaran (TSP) lah yang tercantum di surat tersebut alih-alih TACB. Dianggap sebagai hal normal, Saefullah mengaku bakal segera menyusulkan surat revisi agar polemik berakhir.

"Sebetulnya nggak ada mekanisme (perbaikan surat) apa. Ya nanti kita susulin perbaikannya aja," ujar Saefullah, dikutip dari Detik News. "Ya surat satu kalimat, dua kalimat, ya mohon maaf, harusnya tertulis TSP, tetapi yang tertulis di situ ada TACB. Jadi yang benar adalah TSP."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts