G-Friend Ungkap Promosi Dengan Koreografi Intens Selama 5 Tahun Buat Tubuh Mereka 'Memburuk'
Musik

G-Friend tampil dalam 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook' untuk mempromosikan album terbarunya. Selama wawancara, mereka buka-bukaan tentang bagaimana perubahan grup mengingat G-Friend sudah 5 tahun debut.

WowKeren - G-Friend diketahui baru saja comeback dengan album terbaru bertajuk "LABRYINTH". Dalam album ini, mereka membawakan lagu utama bertajuk "Crossroads". Tak heran jika grup tersebut sedang disibukkan dengan kegiatan promosi.

Baru-baru ini, G-Friend tampil dalam "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" untuk mempromosikan album terbarunya. Selama wawancara, mereka buka-bukaan tentang bagaimana perubahan grup mengingat G-Friend sudah 5 tahun debut.


Para member ditanya apakah mereka pernah memiliki momen ketika mereka menyadari bahwa sudah 5 tahun sejak debut mereka. SinB mengaku bahwa dia dapat mengetahui waktu yang berlalu karena tubuhnya yang semakin memburuk.

Hal ini bukan tanpa alasan, G-Friend dikenal dengan penampilan mereka yang rumit dan intens. Hal ini membuat 5 tahun terakhir telah mengambil korban fisik pada tubuh para anggota.

"Kami adalah grup yang terkenal dengan penampilan kami. Kami menari selama 6 tahun, sehingga seluruh tubuhku mulai sakit di mana-mana," ungkap SinB. "Kalian dapat mengatakan itu ketika aku merasakan (5 tahun kami di industri ini) sampai ke tulang-tulangku."

G-Friend bahkan menjadi terkenal ketika mereka menjadi girl grup yang tergelincir dan jatuh 11 kali tetapi tetap selama penampilannya. Mereka selalu memiliki koreografi yang lebih sulit daripada girl grup kebanyakan.

G-Friend juga tidak hanya khawatir tentang kesehatan fisik mereka. Sowon mengakui bahwa mereka telah banyak berpikir tentang bagaimana mereka dapat terus berpromosi sambil menjaga kesehatan mental mereka juga.

"Baru-baru ini aku menyadari bahwa tidak hanya di antara anggota kami tetapi banyak orang di mana pun terluka secara emosional," ungkap Sowon. "Aku sudah banyak berpikir tentang bagaimana kita bisa menjadi lebih kuat dan bagaimana kita dapat terus berpromosi sambil tetap sehat secara mental."

G-Friend memulai debutnya kembali pada Januari 2015, dan mereka belum mengambil satu tahun istirahat untuk promosi mereka sejak itu. Ketika para member mulai merasakan kesehatan mereka melambat dari karier mereka yang menuntut, fans berharap mereka mendapatkan istirahat dan perawatan yang cukup untuk kesehatan mereka.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts