Difitnah Lecehkan Pasien, Dedy Susanto Ungkap Cara Edit Pesan Pribadi Pakai Aplikasi
Selebriti

Dedy Susanto kembali memberikan bantahan terhadap fitnah yang ditujukan padanya. Menurut Dedy, pesan pribadi orang-orang yang mengaku sebagai korbannya bisa direkayasa.

WowKeren - Dedy Susanto masih terus membantah soal tudingan melecehkan para pasiennya dengan kedok terapi. Tudingan tersebut bermula saat selebgram Revina VT membongkar bahwa Dedy tak memiliki lisensi sebagai psikolog.

Revina juga menunjukkan beberapa bukti percakapan Dedy dengan pasien wanita yang diajak ke hotel. Bahkan sejumlah artis wanita pun ikut menunjukkan kiriman pesan pribadi alias DM dari Dedy. Sebut saja Vanessa Angel, Della Perez, hingga Bebby Fey.


Kali ini, Dedy kembali membela diri dengan menunjukkan cara mengedit DM yang bisa digunakan untuk memfitnahnya. Hal ini ditunjukkan Dedy dengan mengunggah sebuah video tutorial mengedit DM Instagram.

"Ngedit dm itu gampang. Dm dm itu bukan dari saya, itu editan. Itu bukan bahasa bahasa saya juga," bunyi tulisan Dedy menyertai video yang diunggah di Instagram pada Selasa (18/2). "Ya ampun mbak. Ngefitnah orang sampe segitunya."

Selain itu, Dedy juga mengatakan bahwa nama akun dan foto profilnya bisa disematkan dalam konten percakapan, sehingga terlihat seperti asli. Dedy juga menjelaskan beberapa tahap dalam mengedit DM Instagram. Kendati begitu, Dedy masih mengunci kolom komentarnya untuk menghindari netizen julid.

"Teman-teman chat dm itu bisa di edit dg aplikasi edit foto atau video. Dimana kop atas yg berisi foto dan nama bisa disatukan dengan part lain yang berisi konten chat. Akan menghasilkan jepretan yang seolah-olah chat dari orang tersebut. Banyak sekali dm dm editan untuk memfitnah saya," ungkap Dedy. "Di foto editing atau video editing ini mudah dilakukan. Bahkan bisa dibuat seolah-olah hasil screen recording dari hp. Yang digerakkan chat tempelannya, kop yg berisi nama dan foto itu di taruh fix diatas dalam video editing tersebut."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts