Istri Uya Kuya Ternyata Mualaf Berhijab, Dulu Mukena Dibuang dan Dimaki Keluarga Karena 'Murtad'
Instagram/astridkuya
Selebriti

Astrid Kuya yang kini menutup aurat dan memakai turban hijab pernah tak direstui untuk masuk Islam. Keluarga marah besar atas keputusan Astrid yang pindah agama dan menikahi Uya Kuya.

WowKeren - Uya Kuya dan Astrid Kuya sudah menikah hampir 17 tahun. Pasangan yang sudah dikaruniai Cinta Kuya dan Nino Kuya ini selalu terlihat harmonis dan dinilai sebagai couple goal.

Meski begitu, perjuangan Astrid mendapatkan restu untuk menikah dengan Uya bukan hal yang mudah. Keluarga sempat menentang keputusan Astrid yang ternyata memilih masuk Islam demi Uya.

Astrid dulunya bernama Astrid Margaret Siahaan. Ia kemudian menjadi mualaf dan menyandang nama Astrid Khairunisha.

Sambil menangis, Astrid yang kini memakai turban hijab itu cerita pada vlogger Atiek Nur Wahyuni soal reaksi keras keluarga. Orangtua dan keluarga besar ternyata menentang keras keputusannya pindah agama hingga menikahi Uya.


"Jadi keluargaku semuanya non muslim, mama papa itu pendeta. Jadi ketika mau nikah sama dia, dia itu muslim jadi aku pindah agama. Tapi dari awal aku kenal agama Islam pas kuliah, jauh sebelum ketemu dia," kata Astrid. "Mama sempat mikir masak sih harus pindah agama. Heboh di rumah, aku kan belajar sholat, keluarga kecewa, mukenaku dibuang, kita berantem. Aku sampai doa, kalau dia memang jodohku, dekatkan ke keluargaku. Keluarga dari Belanda sampai maki-maki. Nggak mungkin nikah sama dia."

Namun setelah khusyuk sholat, ibunda Astrid memberikan dukungan. Meski awalnya kaget, namun ibunda Astrid kini merestui.

"Mamaku di Belanda terus ke Indonesia, aku bawa dia, tiba-tiba pakai u can see, celana baggy, rambut merah. Mama aku bilang, 'Itu siapa? Cuma teman kan'?" kata Astrid. "Tapi Alhamdulillah mama makin sayang. Mama bilang yang jalanin aku, silahkan sama dia. Itu titik benar-benar sampai aku merasa itu sudah jalan, InsyaAllah dia jodoh saya."

Astrid mengaku hubungan dengan ibunda renggang setelah ia resmi menikah dengan Uya. "Awal-awal renggang karena masih sakit hati, kecewa anaknya pindah agama, tapi saya selalu kalau sholat saya bilang, 'Saya sayang mama dan papa saya, saya nggak mau cuma karena nikah jauh dari keluarga'. Saya minta dekatkan suami dengan keluarga saya. Alhamdulillah semakin sering saya sholat, sekarang mama nggak papa. Perjalanannya lumayan."

Curhatan Astrid ini membuat fans kaget karena tak mengira dirinya seorang mualaf. "Owh jd mbak astrid itu mualaf ? .masyaAllah tp tetp mengenakan hijab salut aku smoga kalian senantiasa mnjd kluarga yg bahagia berkah dlm khdpnya amiin," kata fans. "Masya allah,,saya kira dari lahir Muslim,,allhamdulillah semoga mba Astrid istiqomah dalam islamnya n SEMOGA SAMAWAH, amin ya robal allamin," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru