Lee Shin Young 'Crash Landing On You' Trauma, Agensi Laporkan Penyebar Isu Bully ke Polisi
DAZED
Selebriti

Lee Shin Young awal bulan ini diterpa isu bully yang menyebutkan jika sang aktor adalah pelaku kekerasan sekolah yang terkenal. Namun isu itu telah dibantah oleh agensi.

WowKeren - Lee Shin Young awal bulan ini diterpa isu bully yang menyebutkan jika aktor "Crash Landing On You" itu adalah pelaku kekerasan sekolah yang terkenal. Namun isu itu telah dibantah oleh agensi dan sang penyebar pun sudah meminta maaf atas kesalahpahaman.

Namun pada Kamis (20/2), agensi Lee Shin Young justru mengumumkan jika pihaknya sudah mengajukan tuntutan pidana terhadap pelaku penyebaran desas-desus jahat tentang aktor kelahiran tahun 1998 tersebut.

Agensi Forest Entertainment lewat postingan resmi menyatakan, "Pada 18 Februari, kami mengajukan pengaduan pidana ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul terhadap pelaku (selanjutnya disebut 'A') yang menyebarkan fitnah jahat, desas-desus dan informasi palsu terhadap Lee Shin Young."

Agensi membeberkan jika "A" sudah mengakui telah menyebarkan informasi palsu dengan tujuan memfitnah korban Lee Shin Young karena alasan seperti kecemburuan. "A" mengaku itu salah paham, meminta maaf kepada Lee Shin Young lalu meminta pengampunan dan dengan secara sukarela menghapus semua posting.


Lee Shin Young menganggap tindakan "A" tulus dan meskipun ada banyak kerusakan yang disebabkan oleh insiden (isu bully) ini serius, ia cukup murah hati untuk memaafkan kesalahan "A".

Namun, "A" tiba-tiba mengubah sikapnya dan memeras ayah (Lee Shin Young) dengan mengatakan, "Aku menulis surat permintaan maaf tanpa menerima uang. Aku berpikir untuk mengungkapkan semuanya di komunitas (online). Kalau anda tidak bermaksud mencapai kesepakatan denganku, jangan menghubungiku. Sampai jumpa di stasiun".

Fitnah yang terus menerus ditujukan untuk Lee Shin Young ini merusak imej dirinya, membuatnya trauma mental dan menyebabkan kontrak model periklanan yang ia dorong tidak menghasilkan apa-apa.

Forest Entertainment akhirnya melaporkan "A" karena terus menerus memfitnah dan memeras Lee Shin Young bahkan ketika sang aktor awalnya memaafkannya. "Kami berharap melalui cara ini, 'A' akan menjadi lebih dewasa dan menjalani kehidupan normal sambil benar-benar bertobat dari kesalahannya," ungkap agensi.

Lebih lanjut, Forest Entertainment memperingatkan, "Kami memberi tahu kalian bahwa kami akan mengambil tindakan hukum tanpa ruang toleransi terhadap tindakan yang menyebarkan 'desas-desus palsu' dan menyebabkan (aktor kami) terluka dan tanggung jawab untuk semua tindakan menyebarkan desas-desus jahat dan fitnah berbohong dengan pelaku."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru