Makam Putri Karen Idol Dibongkar Demi Proses Autopsi, Arya Claproth Tak Hadir Menghindar?
Selebriti
Insiden Putri Karen Idol Jatuh

Proses autopsi jenazah putri Karen Idol yang bernama Zefania telah selesai dilaksanakan. Namun Arya Claproth memilih tak hadir dalam acara pembongkaran makam sang putri.

WowKeren - Polisi masih melakukan penyelidikan untuk membongkar penyebab kematian putri Karen Idol yang bernama Zefania. Sebelumnya, Zefania diduga meninggal dunia akibat terjatuh dari balkon lantai 6 apartemen sang ayah, Arya Claproth.

Demi membantu proses penyelidikan, polisi bersama tim forensik akhirnya membongkar makam Zefania pada Rabu (19/2), untuk melakukan autopsi. Karen terlihat hadir saat proses autopsi, meski hanya mengawasi dari jauh lantaran merasa tak tega. Karen pun berharap kebenaran di balik kematian Zefania bisa terungkap.


Sementara itu, Arya sendiri tak ikut hadir dalam proses pembongkaran makam Zefania sehingga dituding ingin menghindari Karen. Arya juga sebelumnya tak hadir dalam proses pemakaman sang putri. Kali ini, kuasa hukum Arya menjelaskan bahwa kliennya tak hadir di acara pembongkaran makam Zefania, lantaran sedang bersedih dan menolak adanya autopsi.

"Yang pertama dia sedang bersedih," ungkap Andreas Nahot Silitonga selaku kuasa hukum Arya, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/2). "Sejak awal sebenarnya sikap dia menolak autopsi tersebut karena dari pihak Arya tidak ada tanda tanya lagi mengenai penyebab kematian itu."

Lebih lanjut, Arya juga enggan bertemu dengan pihak Karen lantaran suasana di antara mereka masih panas. "Itu kan pertanyaan ada dari pihak Karen. Dan juga satu hal mengenai tensi yang sangat tinggi di antara dua keluarga ini. Kalau hadir pun enggak ada membawa sesuatu yang baik,” sambung Andreas.

Selain itu, Arya juga menilai kehadirannya dalam proses pembongkaran makam Zefania tak mempengaruhi jalannya penyelidikan. Arya hanya berharap hasil autopsi jenazah Zefania bisa segera keluar agar kebenarannya terungkap. Pihak Karen memang menuding Arya lalai dalam mengasuh Zefania, sehingga insiden nahas tersebut terjadi.

"Harapan kami autopsi segera keluar hasilnya sehingga sudah tidak ada spekulasi-spekulasi mengenai sebab dari kematian Zefi," papar Andreas. "Karena belakangan muncul semacam bisa saya bilang tuduhan, anggapan yang menyudutkan klien kami."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts