Habis Puluhan Juta, Ivan Gunawan Malah Gatal-Gatal Setelah Pakai Skincare dari Korea
Instagram
Selebriti

Ivan Gunawan menghabiskan puluhan juta rupiah saat berlibur di Korea Selatan untuk membeli berbagai produk skincare. Sayangnya, Ivan Gunawan justru merugi karena wajahnya gatal-gatal.

WowKeren - Korea sudah menjadi salah satu negara yang mendunia. Hal-hal yang berbau Korea selalu menjadi incaran banyak orang. Apalagi jika sudah membahas soal kebiasaan orang Korea yang tak bisa lepas dari perawatan kulit. Ya, masyarakat Korea memang sangat menjaga kesehatan kulitnya. Salah satunya dengan rutin memakai skincare.

Negara Ginseng ini memang terkenal dengan berbagai produk skincare-nya yang berkualitas. Memiliki kulit glowing bak artis korea pun, menjadi idaman banyak orang. Salah satunya adalah desainer kondang Ivan Gunawan yang tak ragu merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah hanya untuk memborong berbagai produk skincare dari Korea.

Beberapa waktu lalu, Igun sapaan akrabnya, memiliki kesempatan berkunjung ke Korea Selatan. Ia tak melewatkan waktu untuk berbelanja produk perawatan yang ada di sana. Sayangnya, pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu mendapat pengalaman kurang menyenangkan usai memborong produk-produk perawatan dari Korea. Kulit wajah Igun langsung mengalami gatal setelah memakai skincare tersebut.

" Aku sempat ke Korea, kemakan tuh sama produk Korea. Beli ini itu sampai puluhan juta, sampai Jakarta kulit gue gatal," ujar Igun melansir dari Dream.co.id pada Jumat (21/2).


Produk Korea yang diborong di antaranya adalah serum, masker dan skincare untuk mengecilkan pori-pori. Salahnya, Ivan lupa untuk menjajal produk tersebut saat berada di Korea. Setelah memakainya di Indonesia ketika menjalani proses syuting, kulitnya justru mengalami gatal-gatal.

" Korea kan edan-edanan tuh sama masker. Gue beliin semuanya. Lagi syuting kok muka gue gatel, sampai minta dokter buat kulit supaya nggak gatal. Aku pikir alergi udang," imbuhnya.

Diakui Igun jika dirinya memang tak bisa memastikan kandungan yang ada dalam skincare tersebut. Karena informasi mengenai kandungan zat dalam produk tersebut menggunakan bahasa Korea. "Kadang kan kalau beli produk, nggak ngerti bahasanya Korea. Nggak ngerti isinya apa. Cuma lihat dari tempatnya doang," ucap sahabat Ruben Onsu itu.

Igun juga menduga faktor perbedaan iklim berpengaruh pada pemilihan skincare. Umumnya, produk Korea sangat lembap karena udara di sana kering dan dingin. Dari pengalamannya tersebut, Ivan menilai skincare yang dibeli dari Korea kurang cocok dengan iklim Indonesia yang cenderung lembap. "Indonesia yang notabene lembap, benyek kan udaranya, kalau pakai moisturizer banyak muka jadi kayak gorengan," ujar pemain film "Cinta 24 Karat".

Sejak saat itu, Igun akan lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Ia juga akan memastikan betul kandungan dari produk skincare tersebut. Igun tak mau lagi salah memilih skincare yang justru akan menyebabkan masalah pada kulitnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait