Alasan Kate Middleton Tak Pernah Lepas Coat di Depan Umum ini Bikin Kagum
Selebriti

Kate sendiri dikenal sering tampil dengan menggunakan bermacam-macam coat. Namun dari berbagai foto yang beredar, tak pernah sekalipun kamera media mengabadikan potretnya saat melepas coatnya.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau Duchess of Cambridge, Kate Middleton, selalu mencuri perhatian publik. Tak hanya sikapnya yang menjadi sorotan, style alias gaya busana ibu tiga anak ini pun juga selalu menjadi topik hangat di berbagai media.

Belum lama ini, gaya busana Kate lagi-lagi mencuri perhatian. Pasalnya, belum lama ini terungkap bahwa sang Duchess memiliki kebiasaan untuk tidak melepas coat yang ia gunakan di depan umum.


Kate sendiri dikenal sering tampil dengan menggunakan bermacam-macam coat, baik saat menghadiri acara resmi Kerajaan Inggris, maupun melakukan kunjungan ke sejumlah lembaga amal dan negara lain. Namun dari berbagai foto yang beredar, tak pernah sekalipun kamera media mengabadikan potret istri Pangeran William tersebut saat melepas coatnya.

Photo-INFO

Bukan hanya itu saja, tak jarang Kate juga tetap mengenakan coatnya meskipun berada di dalam ruangan. Rupanya, sang Duchess of Cambridge memiliki alasan tersendiri di balik kebiasaannya tersebut.

Usut punya usut, Kate rupanya memang mengikuti aturan Kerajaan tentang membuka coat di depan umum. Rupanya, hal tersebut dianggap tidak mencermikan sikap seorang wanita bangsawan. Sebagai seorang Duches, Kate rupanya butuh privasi untuk melepaskan coatnya, yang berarti harus dilakukan di ruangan tertutup dan tak boleh dibidik kamera.

Photo-INFO

Selama ini, Kate Middleton sendiri memang dikenal sebagai salah satu anggota keluarga Kerajaan yang begitu menaati aturan. Bahkan dilansir Insider pada Sabtu (22/2), sang Duchess diketahui selalu menggunakan ulang gaun yang sudah pernah dipakai sebelumnya ketika menghadiri acara pernikahan.

Hal ini dilakukan Kate untuk menghormati pengantin wanita yang seharusnya lebih banyak disorot ketimbang dirinya yang hanya berstatus tamu undangan. Reporter Kerajaan Inggris, Camilla Tominey, mengatakan ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Kerajaan dan Kate melanjutkan kebiasaan ini dengan cukup baik.

Contohnya ketika Kate Middleton hadir di acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Mei 2018 lalu. Kala itu, Kate memilih pakai ulang gaun Alexander McQueen yang pernah dipakai saat pembaptisan Putri Charlotte dan Trooping the Colour 2016.

Photo-INFO

Tak cuma itu, sang Duchess of Cambridge juga kembali mengenakan gaun bekas saat menghadiri acara Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada Oktober 2018. Gaun berwarna fuschia tersebut rupanya pernah digunakan oleh Kate dalam Trooping the Colour tahun 2017.

Photo-INFO

Uniknya, Kate juga selalu menggunakan gaun Alexander McQueen ketika menghadiri undangan pernikahan. Seperti yang sudah diketahui, Alexander McQueen adalah rumah mode yang merancang gaun pengantin Kate Middleton pada 2011 silam. Menurut reporter Kerajaan Inggris Kristen Meinzer, ini adalah sebuah penghormatan kecil dari Kate Middleton untuk bernostalgia tentang pernikahannya dengan Pangeran William.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts