Anji Beri Klarifikasi Usai Sindir Penyanyi Bergaya Mewah Minta Lagu Harga Teman
Instagram/duniamanji
Selebriti

Ucapan Anji tentang rekan penyanyi yang meminta harga murah untuk lagu ciptaannya membuat publik menduga-duga sosok tertentu. Kali ini, Anji memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

WowKeren - Anji belum lama ini membuat publik bertanya-tanya akibat pernyataannya. Sebelumnya, Anji menyindir penyanyi yang meminta dibuatkan lagu olehnya, namun dengan tarif yang murah alias "harga teman".

Hal tersebut pun membuat Anji merasa miris karena penyanyi yang meminta "harga teman" justru mampu membeli barang-barang mewah. Mantan vokalis band Drive ini pun menilai kebiasaan meminta "harga teman" justru membuat para pencipta lagu tak dihargai.


"Beberapa kali terjadi. Postingannya barang-barang mewah. Minta buatin lagu. Saat dikasih harga : 'Wah mahal banget. Harga Teman dong'," tulis Anji di Twitter beberapa waktu lalu. "Pernah ngobrol mendalam juga enggak, minta harga Teman. Itulah kenapa banyak Pencipta melarat hidupnya. Lagu dianggap murah."

Sontak pernyataan Anji tersebut membuat publik menduga-duga sosok yang ia maksud, hingga nama Syahrini sempat menjadi "tersangka". Kali ini, musisi berusia 41 tahun tersebut memberikan klarifikasi mengenai pernyataannya melalui Instagram pada Sabtu (22/2). Menurut Anji, sindiran tersebut bukan ditujukan untuk satu orang saja.

"Sebenarnya di postingan ini saya tidak menuju kepada satu orang, tapi ini banyak. Ini juga adalah sebuah permasalahan yang terjadi di industri musik Indonesia," ungkap Anji. "Karena terjadi beberapa kali orang meminta lagu kepada saya, tapi ketika dikasih harganya terus bilang, 'Mahal banget ya'. Padahal sebenarnya harganya masih masuk akal sih untuk sebuah lagu."

Lebih lanjut, Anji juga menyampaikan bahwa ide di balik proses pembuatan lagu tidaklah murah. Apalagi jika seorang penyanyi bisa menjadi sukses dan terkenal berkat lagu yang ia bawakan. Pelantun lagu "Menunggu Kamu" ini pun berharap pola pikir masyarakat bisa berubah dan lebih menghargai pencipta lagu.

"Tapi yang kali ini mau saya omongin ini adalah tentang penghargaan terhadap lagu dan pencipta. Banyak orang yang menganggap bahwa lagu itu adalah sesuatu yang harganya murah. Padahal sebenarnya itu sangat mahal, ide. Apalah jadinya seorang penyanyi tanpa sebuah lagu," tutur Anji. "Sepertinya karena sistem yang membangun mindset orang-orang bahwa lagu itu murah. Inilah yang perlu diubah di dunia musik Indonesia. Pemahaman bahwa sebuah lagu itu adalah ide besar yang harus dihargai, pencipta lagu harus dihargai."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts