6 Hari Hilang, Kapal Rombongan Pengantin Ditemukan di Pulau Tak Berpenghuni
Nasional

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan bahwa Pemkab Sumenep mendapat laporan resmi dari salah satu pemerintah daerah di Sulawesi Selatan tentang adanya kapal yang hilang.

WowKeren - Sebuah kapal berisi rombongan pengantin dari Pulau Sailus Sulawesi Selatan yang hendak menuju ke Pulau Sapeken, Sumenep, Jawa Timur dikabarkan hilang sejak Selasa (18/2). Setelah dilakukan pencarian selama 6 hari, kapal tersebut akhirnya ditemukan.

Kapal itu ditemukan oleh seorang nelayan di pulau kosong alias tak berpenghuni. Kabar hilangnya pencarian itu dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti. Ia mengatakan bahwa Pemkab Sumenep mendapat laporan resmi dari salah satu pemerintah daerah di Sulawesi Selatan.

Kapal tersebut terdampar di pulau tak berpenghuni lantaran mengalami mati mesin. "Alhamdulillah kapal penumpang pengantin sudah ditemukan. Kapal menyasar ke pulau tak berpenghuni akibat mengalami mati mesin," kata Widiarti dilansir CNN Indonesia, Senin (24/2).


Adapun pulau tak berpenghuni tersebut lokasinya berada di sekitar Pulau Sapeken. Nelayan yang menemukan pulau itu akhirnya menggiring kembali ke Pulau Sailus. "Perahu dipulangkan oleh nelayan yang menemukan. Mereka tak melanjutkan perjalanan menuju Pulau Sapeken, Sumenep," ujar Widiarti.

Masih dilansir CNN Indonesia, perahu yang bermuatan rombongan pengantin tersebut berangkat dari Pulau Sailus sejak 18 Februari lalu. Namun rupanya, rombongan dikabarkan hilang setelah beberapa hari berada di laut, yakni di sekitar perairan dekat Desa Kaiok, Kecamatan Pulau Sapeken.

BPBD Sumenep yang mendapat laporan adanya kapal hilang dari Pemkab di Sulawesi Selatan, langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan. Beruntung, seluruh penumpang dalam keadaan selamat saat kapal ditemukan. Adapun kapal tersebut mengangkut 9 orang penumpang.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts