Gerindra Beber Peluang 'Duet Maut' Prabowo dan Anies Baswedan di Pilpres 2024
Nasional

Hasil survei dari Indo Barometer menyatakan Menhan Prabowo Subianto sebagai kandidat terkuat Capres 2024. Menyusul di bawahnya adalah sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

WowKeren - Lembaga Survei Indo Barometer baru saja merilis hasil jajak pendapatnya terkait bursa Calon Presiden 2024. Dan dari jajaran nama yang disebut berpotensi menjadi RI 1, sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tak terlewatkan.

Keduanya disebut-sebut mumpuni untuk menjadi calon penerus Joko Widodo di kursi kepala negara. Dan hasil survei ini pun ditanggapi oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Mahesa.


Desmond mengaku pusing memilih sosok mana yang didukungnya jika mereka sama-sama maju sebagai Capres. Oleh karena itu, ketimbang berkutat dengan pilihan pelik, Desmond mengaku opsi menyatukan keduanya sebagai pasangan Capres dan Calon Wakil Presiden justru lebih masuk akal.

"Susah saya. Anies teman saya, Prabowo bos saya. Bagaimana saya berkomentar?" ujar Desmond ketika dijumpai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2). "Paling bagus menurut saya Prabowo presiden, Anies wapresnya."

Kendati demikian, Desmond pun tak menampik "kekuatan" kombinasi capres-cawapres lain. Seperti misalnya kombinasi Prabowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Namun demikian, duet maut Prabowo dan Anies merupakan yang terbaik karena sama-sama memiliki kapasitas sebagai pemimpin.

Sebelumnya, hasil survei ini juga sudah mendapat tanggapan dari pihak Prabowo. Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan sang Ketua Umum Gerindra saat ini hanya ingin fokus pada amanah yang diembannya.

Menurut Dahnil, Prabowo hanya ingin mengabdikan dirinya bagi kebaikan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, ia "mengabaikan" hasil survei dan fokus membantu kinerja pemerintahan Jokowi di bidang pertahanan.

"Pak Prabowo fokus kerja sebagai Menteri Pertahanan. Beliau hanya ingin do the best buat rakyat Indonesia," ungkap Dahnil saat dikonfirmasi, Minggu (23/2).

"Apapun penilaian rakyat melalui survei-survei, yang jelas sampai saat ini dan ke depan, beliau ingin membantu Presiden di bidang pertahanan," imbuh Dahnil. "Agar pertahanan kita kuat dan disegani dunia."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts