Muak, Ratu Elizabeth Ogah Bahas Soal Pangeran Harry dan Meghan Markle Lagi
Getty Images
Selebriti

Ratu Elizabeth merasa begitu kecewa atas keputusan yang diambil oleh Harry dan Meghan, bahkan tak mau lagi membahas apapun soal pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

WowKeren - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, sudah resmi keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak bulan lalu. Bahkan Ratu Elizabeth II sudah resmi mengumumkan perihal pencopotan gelar HRH dari nama keduanya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sendiri kini diketahui memutuskan untuk tinggal paruh waktu di Inggris dan Kanada. Saat ini, pasangan Sussex tersebut tinggal di Vancouver bersama buah hati mereka, Archie Harrison.

Terkait masalah ini, rupanya kabar terbaru menyebutkan bahwa sebenarnya Ratu Elizabeth merasa begitu kecewa atas keputusan yang diambil oleh Harry dan Meghan. Bahkan seorang sumber mengungkapkan pada Vanity Fair bahwa sang Ratu merasa sangat sakit hati hingga tak mau membahas apapun soal pasangan Sussex tersebut.

"Secara umum, Ratu tak mau berbicara soal itu (Harry dan Meghan). Ratu sangat ingin menuntaskan masalah ini karena dia melihat dampaknya pada monarki, dan di level pribadi, aku pikir hal ini menyakitinya," ungkap sumber tersebut. "Ratu telah mencapai titik di mana dia tidak ingin memikirkan masalah ini lagi. Dia hanya mau semuanya segera selesai."


Di sisi lain, Harry dan Meghan sendiri dipastikan bakal kembali ke Inggris meskipun tak lagi jadi bagian Senior Royals untuk memenuhi kewajiban terakhir mereka. Keduanya diharuskan untuk bergabung dengan keluarga besar Kerajaan Inggris dalam acara Commonwealth Service atau layanan persemakmuran tahunan di Westminster Abbey pada 9 Maret 2020 nanti.

Tentunya acara Commonwealth Service mendatang akan menjadi momen perdana bagi Harry dan Meghan untuk tampil di depan publik bersama anggota British Royal Family lainnya setelah mereka berdua memutuskan mundur dari Kerajaan.

Terlepas dari hal tersebut, Ratu Elizabeth II secara resmi telah memberikan pernyataan perihal pencopotan gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 18 Januari lalu, seiring dengan keputusan keduanya untuk mundur dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris.

Dalam pengumuman tersebut, Harry dan Meghan dipastikan akan mundur dari tugas-tugas kerajaan sepenuhnya, termasuk yang berkaitan dengan kegiatan kemiliteran. Pendanaan dari uang publik untuk keduanya pun dihentikan, yang berarti mereka tak lagi mendapatkan Sovereign Grant alias tunjangan dari pajak rakyat Inggris.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts