Pertemuan Lurah Se-Jatim Hasilkan 'Lautan' Sampah, Pemprov Minta Maaf
Nasional

Postingan foto yang menampilkan Jatim Expo Internasional, Surabaya dipenuhi lautan sampah bekas nasi kota menjadi viral di media sosial. Pemprov Jatim pun meminta maaf atas kejadian tersebut melalui akun Twitter-nya.

WowKeren - Sejumlah lurah yang ada di Jawa Timur Rapat Kerja Percepatan dan Penyaluran Dana Desa, di Jatim Expo International, Surabaya, pada Selasa (25/2). Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Mohammad Dhofir.

Namun, baru-baru ini sebuah foto yang menampilkan lokasi digelarnya rapat tersebut tengah menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, dalam foto tersebut terlihat tumpukan sampah yang sebagian besar berupa nasi kotak yang tersebar di sejumlah titik.

Mulai dari anak tangga hingga halaman parkir dipenuhi sampah. Meski begitu, terlihat beberapa orang yang dengan santainya berlalu-lalang di lokasi tersebut tanpa mau peduli masalah sampah.

Foto-foto tersebut diunggah oleh akun @araseoyo di Twitter. Tak hanya di Twitter, foto tersebut rupanya diposting juga oleh seorang pengguna Facebook.



Pertemuan Lurah Se-Jatim Hasilkan \'Lautan\' Sampah, Pemprov Minta Maaf

Twitter

Beredarnya foto tersebut di media sosial tentunya mendapatkan perhatian dari masyarakat. Tak sedikit dari warganet yang menyayangkan sikap dan etika dari para peserta yang hadir di pertemuan tersebut.

Pertemuan Lurah Se-Jatim Hasilkan \'Lautan\' Sampah, Pemprov Minta Maaf

Twitter

"Minimnya kesadaran orang +62 akan buang sampah msh kurang. Miris sekali," ujar @n******zky. "ga paham lagi akutu sama hal kaya gini, padahal tinggal di tekuk trus masukin ke sampah ga makan waktu sejam," sahut @her******ne.

Menanggapi viralnya penampakan 'lautan' sampah tersebut, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun memberikan tanggapan. Melalui akun Twitter-nya @JatimPemprov, pada Rabu (26/2), mereka mengonfirmasik bahwa keadaan Jatim Expo telah bersih seperti sebelumnya. Bahkan, akun Twitter resmi milik Pemprov Jawa Timur tersebut juga mengunggah foto mengenai keadaan Jatim Expo yang telah bersih dari sampah.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait