Boy William Hingga Awkarin Juga Terseret Kasus Carding, Netter Kecam Artis Endorse Asal-asalan
Instagram
Selebriti

Selain Gisel dan Tyas Mirasih, ada empat artis lain yang terlibat dalam carding atau pembobolan kartu kredit. Mereka adalah Boy William, Jessica Iskandar hingga Awkarin.

WowKeren - Polda Jawa Timur memanggil Gisella Anastasia (GA) dan Tyas Mirasih (TM) sebagai saksi kasus illegal access dengan membobol kartu kredit orang lain atau carding. Selain mereka, ada empat artis lain yang terlibat dalam kasus ini.

"Total ada enam publik figur yang terlibat, dua sudah kami panggil GA dan TM," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (27/2), dilansir dari Detik.

Truno menyebut, ada publik figur yang berprofesi sebagai selebgram. Mereka yang menjadi endorser dalam kasus ini yakni Ruth Stefani, Jessica Iskandar, Awkarin, hingga Boy William.

"Inisialnya JI, A, BW, RS," imbuh Truno.


Photo-INFO

Instagram

Sebelumnya, kasus ini berawal dari selebriti yang menerima endorse dari sebuah akun Instagram @tiketkekinian yang menjual tiket pesawat hingga hotel. Namun, pelaku membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain dan mengambil untung dengan menjual kembali tiketnya.

Di sisi lain, netizen ikut memberi tanggapan terkait kasus tersebut. Banyak yang menyayangkan sikap selebriti yang tidak hati-hati dalam mengambil endorse. Para selebriti yang mengendorse tiket tersebut pun dikecam karena dianggap ikut andil menyebabkan kerugian korban.

"Ngeri juga yaa kalo ambil endorse tp ga hati2, ga dcari tau dulu seluk beluk produknya gimana. Sempet juga kan dl bbrp artis & salepgram endorse judi online, banyak yg ngecam. Semoga bs jd pembelajaran deh, jgn cm kegiur duta laranya doang tp juga musti hati2," kata netter.

"Kadang artis2 itu gak mikir dampaknya buat masyarakat bagaimana, yg penting uang lancar teroosss," cibir yang lain. "Itulah kenapa aq ga mau jadi seleb, ntar banyak yg tawarin endorse eh ga taunya tipu2," sindir lainnya.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait