BTS 'ON' Cetak Rekor Raih 10 Juta Viewers Kurang Dari 2 Jam, Bikin Sejarah Di YouTube Premier Juga
Twitter/bts_bighit
Musik

MV 'ON' menampilkan kualitas sinematografi yang berkualitas tinggi bak film. Tak heran jika MV ini banyak dibicarakan hingga memecahkan rekor viewers di YouTube baik reguler maupun premier.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) diketahui telah comeback dengan merilis album terbarunya bertajuk "Map Of The Soul: 7" pada 21 Februari lalu. Namun meski albumnya telah dirilis, MV untuk lagu utamanya "ON" baru dirilis pada hari ini, Jumat (28/2) tengah malam waktu setempat.

Hal ini tentu dinanti-nanti penggemar. MV "ON" menampilkan kualitas sinematografi yang berkualitas tinggi bak film. Tak heran jika MV ini banyak dibicarakan hingga memecahkan rekor viewers. Dilaporkan bahwa pada pukul 1:05 pagi waktu setempat, lagu tersebut telah melampaui angka 10 juta viewers.

Ini berarti hanya butuh 65 menit untuk mencapai tonggak sejarah tersebut. Rekor sebelumnya untuk waktu tercepat untuk mencapai 10 juta viewers juga diraih oleh BTS dengan MV "Boy With Luv". Namun MV tersebut tercatat yang mencapai rekor ini dalam 2 jam dan 52 menit.

Dilaporkan bahwa MV Taylor Swift "Me!" mencapai angka 10 juta viewers dalam 2 jam. Tak sampai disitu, MV BTS ini juga dilaporkan mencetak rekor lain di YouTube Premier. MV "ON" diketahui dijadwalkan tayang untuk YouTube Premier 2 menit lebih cepat dari jadwal perilisan regulernya. YouTube Premier hanya dapat diakses oleh pengguna YouTube Premium yang berbayar.


Dilaporkan lebih dari 1,5 juta orang menonton MV "ON" bersama-sama untuk pertama kalinya selama pemutaran perdana di YouTube Premier. Kevin Allocca, Kepala Budaya dan Tren di YouTube, mengonfirmasi melalui Twitter bahwa ini adalah rekor baru untuk puncak penonton untuk pemutaran perdana. Hal ini tercatat 500.000 lebih tinggi daripada catatan rekor sebelumnya.

BTS \'ON\' Cetak Rekor Raih 10 Juta Viewers Kurang Dari 2 Jam, Bikin Sejarah Di YouTube Premier Juga

Twitter

Sementara itu, Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) yakni organisasi di belakang Gaon Chart) mengumumkan bahwa "Map of the Soul: 7" telah menduduki puncak tangga album Gaon. BTS telah menempati posisi pertama untuk minggu 16-22 Februari meskipun album tersebut baru dirilis pada 21 Februari lalu.

KMCA secara resmi menyatakan, "Map Of The Soul: 7" telah menempati peringkat pertama di tangga album mingguan Gaon dengan penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah Gaon Chart. Meskipun KMCA tidak memberikan angka pasti untuk total penjualan album untuk minggu ini menurut perhitungan Gaon Chart, "Map Of The Soul: 7" meraih 2.667.293 poin pada grafik album ritel mingguan Gaon sendiri.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait