Jokowi Konfirmasi Ada 2 WNI Positif Terjangkit Corona, 'WN Jepang' Jadi Trending Topic
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa 2 WNI tersebut dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19) usai adanya pelacakan terhadap pergerakan warga Jepang.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah memastikan adanya 2 warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Diketahui, 2 WNI tersebut dinyatakan positif terjangkit virus Corona usai adanya pelacakan terhadap pergerakan warga Jepang.

"Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif Corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan pada Senin (2/3) hari ini. Orang-orang yang ditemui oleh WN Jepang tersebut dicek, hasilnya ditemukan 2 orang yang dinyatakan positif Corona.

"Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu," tutur Jokowi. "Ternyata orang yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun."

Menyusul konfirmasi Jokowi tersebut, media sosial pun langsung geger. Kata kunci "WN Jepang" langsung masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia.


WN Jepang

Twitter

Banyak warganet yang mengkhawatirkan jejak WN Jepang tersebut di Indonesia. Warganet juga berharap informasi mengenai lokasi interaksi WN Jepang dan WNI yang terjangkit virus Corona tersebut segera diungkapkan.

"Semoga bakal ada info selanjutnya ya ini ibunya berinteraksi sama WN Jepang dimana, terus setelah itu ibunya udah kemana aja. supaya gak kejadian kayak yang di korea huhu but stay safe semuaaaaaa!!!!!! jangan lupa makan yg banyak dan cuci tangan yg bener!!!!!!" tulis akun @th***ob. "WN Jepang yg sempet ke indo awal feb... Ini awal Maret.. berarti si ibu dan anak dah ketemu brp banyak org... Aduh," tambah akun @ca***rr.

"Track WN Jepangnya atau gak yg merasa ada kontak sama WN Jepang segera cek. Kalo positif bisa gede bgt entar jumlahnya anjir parno gw," komentar akun @tw***ta. "Dirawat di Depok, terinfeksi dari WN Jepang yg itu... Yg katanya cuma di hotel. Wkt itu WN Jepangnya di Bali kan? Berarti travelled :)) We have to ready for the worst," timpal akun @ca***ot.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts