Jokowi Konfirmasi 2 Orang Pertama di Indonesia Positif Corona
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Presiden Jokowi mengonfirmasi dua warga Indonesia yang positif terjangkit corona, kedua orang tersebut sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

WowKeren - Indonesia disebut-sebut sebagai negara yang kebal akan virus corona mengingat di negara ini belum ada satu pun warganya yang terjangkit virus mematikan tersebut. Pasalnya, di saat banyaknya warga negara lain di dunia yang positif terjangkit, Indonesia masih "aman-aman" saja.

Namun status "kebal corona" tersebut rupanya tak lagi sesuai untuk disematkan pada Indonesia. Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah mengonfirmasi adanya dua warga Indonesia yang positif terjangkit corona. Jokowi mengatakan bahwa kedua orang tersebut sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Adapun warga Jepang tersebut terdeteksi positif corona setibanya di Malaysia dari kunjungannya ke Indonesia. Sedangkan dua orang Indonesia yang terjangkit corona adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.


"Orang Jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu," kata Jokowi dilansir Kompas, Senin (2/3). "Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun."

Laporan terkait adanya 2 WNI positif corona tersebut diperoleh Jokowi langsung dari Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto. "Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," tutur Presiden.

Meski demikian, Jokowi enggan mengatakan di mana ibu dan anak tersebut saat ini berada. Yang jelas, keduanya sedang dirawat di rumah sakit. "Di Indonesia. Sudah di rumah sakit," imbuh Jokowi.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts