Jan Ethes Trending Usai Sholat Bareng Presiden Joko Widodo, Aksi Bagi Bingkisan Bak Teladani Kakek
Instagram
Selebriti

Jan Ethes mencuri perhatian ketika mendampingi sang kakek, Presiden Joko Widodo, untuk sholat Jumat bersama di Solo. Ia menuai pujian salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

WowKeren - Putra Gibran Rakabuming, Jan Ethes, kembali mencuri perhatian dan jadi trending di Twitter. Menyambut bulan puasa, Jan Ethes terciduk menemani sang kakek, Presiden Joko Widodo, sholat Jumat bersama di Solo.

Seperti biasa, Ethes tampil kalem nan dewasa. Bocah tampan itu memakai baju koko putih dan berpeci saat sholat Jumat. Ia terciduk jalan bareng Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melihat sosok Ethes, Ganjar memberikan pujian. Ia kagum pada kepintaran cucu pertama Jokowi itu.

"16 Ramadan ini alhamdulilah bisa mendampingi Presiden @jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Syekh Zayed Solo. Semoga kita senantiasa diberi kekuatan untuk menuntaskan puasa Ramadan ini," seru Ganjar. "Oiya, Jan Ethes sudah makin besar dan pintar ternyata. Sehat-sehat terus ya."


Tak sekedar sholat bersama, Ethes juga membantu sang kakek membagi-bagikan bingkisan. Berada di dalam mobil, ia tampak tenang ketika mengambil bingkisan berupa kurma serta kaos dan membagikannya pada masyarakat Solo. Ethes juga tak terlihat grogi dengan suara riuh masyarakat yang berjubel di sekitar mobil yang ia tumpangi.

Instagram

Jan Ethes Dipuji Teladani Kakek

Sikap Ethes ini menuai reaksi kagum fans. Ia dipuji meneladani sikap sang kakek yang selalu tampil kalem di depan publik.

"Jan ethes pintar&pemberani sekali.Biasanya anak kecil kl ada di keramaian&didesak2 gitu bakal nangis loh.Hebat jan ethes๐Ÿ‘๐Ÿปโค," kata netter. "Etes di ajarin kakek nya berbagi...kelak kalau suda dewa bisa ngikutin kakek nya aminnn," seru netter. "Jan ethes sering dibawa akungnya kemana-mana, mungkin agar kelak nanti tau seperti ini lho suka-dukanya jadi pejabat publik, menjaga attitude dan tetap ramah sama masyarakat ๐Ÿ˜Š."

Sebelumnya, Ethes sempat mengungkap cita-citanya jika sudah dewasa. Ia mengaku ingin menjadi presiden seperti sang kakek.

"Cita-citanya Mas Ethes kalau sudah gede mau jadi atlet apa?" tanya wartawan pada bocah yang jago olahraga basket dan bela diri itu. "Hmmm, mau jadi Presiden. Mau jadi Presiden kayak Mbah," kata Ethes.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru