Menkes Terawan Ungkap Lokasi 2 Pasien Positif Corona Dirawat
Nasional

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto memastikan jika kedua orang yang terinfeksi virus corona tersebut diisolasi di ruangan khusus yang tidak ada kontak dengan orang lain.

WowKeren - Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto buka suara mengenai dua orang Indonesia yang terjangkit virus corona. Terawan mengatakan bahwa kedua orang tersebut saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Pro. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta, Utara.

Saat ini, pasien yang terjangkit virus corona tersebut diisolasi di ruangan khusus yang tidak ada kontak langsung dengan orang lain. "Sehingga setelah itu kita dapat orangnya kita periksa di RS Pusat Penyakit Infeksi Sulianti Suroso. Supaya tidak salah orang menerjemahkan. Jadi dia ada di ruang khusus tidak terkontak dengan yang lain," ujar Terawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3).

Adanya dua orang yang positif terinfeksi virus corona tersebut, menunjukkan bahwa pemerintah serius dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Sehingga ia menekankan bahwa pemerintah tidak akan menutup-nutupi jika memang ada warga yang terjangkit virus ini.


"Itu menunjukkan bahwa kita ini serius, " jelas Terawan. "Kalau negatif ya negatif. Positif ya positif. Enggak ada kita nyembunyiin (informasi corona)."

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah mengonfirmasi adanya dua warga Indonesia yang positif terjangkit corona. Dua WNI tersebut sempat berkontak dengan seorang warga negara Jepang yang ternyata juga positif corona.

"Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia," kata Jokowi. "Dicek di sana ternyata positif corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri."

Dua orang tersebut adalah wanita berusia 64 tahun dan anaknya yang masih berusia 31 tahun. "Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," jelas kepala negara.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru