Bukan Triple, BTS Sukses Capai Quadruple Crown Dalam Tangga Lagu Mingguan Gaon
Musik

Comeback BTS kali ini tentu menuai banyak perhatian dengan berbagai rekor yang mereka pecahkan dengan 'Map Of The Soul: 7'. Baru-baru ini dilaporkan bahwa BTS telah mendominasi grafik Gaon minggu ini.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS akhirnya resmi comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" pada Jumat (21/2). Dalam comebacknya kali ini, Rap Monster (RM) cs membawakan lagu utama bertajuk "ON".

Comeback BTS kali ini tentu menuai banyak perhatian. Hal ini dibuktikan dengan berbagai rekor yang mereka pecahkan dengan "Map Of The Soul: 7". Baru-baru ini dilaporkan bahwa BTS telah mendominasi grafik Gaon minggu ini.

Pada hari ini, Kamis (5/3), Gaon Chart secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah menduduki empat tangga lagu terpisah untuk minggu periode 23 hingga 29 Februari. Hal ini membuat BTS tak lagi menyandang Triple Crown namun sudah Quadruple Crown dalam tangga lagu mingguan Gaon

Setelah menetapkan rekor baru untuk penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah Gaon Chart minggu lalu, album studio keempat BTS "Map of the Soul: 7" menikmati minggu kedua berturut-turut di posisi pertama di chart album fisik minggu ini.


Sementara itu, lagu utama dalam album bertajuk "ON" naik ke puncak grafik digital keseluruhan mingguan dan grafik unduhan digital. BTS juga mengklaim posisi pertama di "Social Chart 2.0" Gaon untuk 10 minggu berturut-turut.

Tak hanya di Gaon, BTS juga turut menuai prestasi di situs musik lain yakni Hanteo. BTS telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah Hanteo Chart dengan album terbaru mereka.

Pada 28 Februari lalu, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa album baru BTS, "Map of the Soul: 7" telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah grafik. Menurut perhitungan Hanteo Chart, "Map of the Soul: 7" terjual lebih dari 3.378.633 eksemplar dari 21-27 Februari.

Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yang juga dipecahkan oleh album BTS tahun lalu. Album BTS yang bertajuk "Map Of The Soul: Persona" yang dirilis pada April 2019 sebelumnya memecahkan rekor dengan terjual sebanyak 2.130.480 pada minggu pertama di Hanteo Chart.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru