Jun Ji Hyun Kena Julid Meski Turunkan Sewa Gedung, Jumlah Donasi Atasi Corona Disindir
Selebriti

Jun Ji Hyun kembali menuai komentar negatif menyusul amal yang dilakukannya untuk pencegahan wabah Corona di Korea Selatan. Kali ini masalah diskon sewa gedung.

WowKeren - Jun Ji Hyun kembali menuai komentar negatif menyusul amal yang dilakukannya untuk pencegahan wabah COVID-19 (Corona) di Korea Selatan. Kali ini menyangkut harga sewa gedung yang diturunkannya.

Seperti diketahui Korea Selatan menjadi negara kedua dengan kasus Corona terbanyak setelah Tiongkok. Laporan terbaru menyebutkan ada 6.284 kasus dengan 42 korban jiwa, 108 pasien telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit, dengan 1 kasus infeksi ulang.

Banyak artis yang beramal dengan menyumbang dalam bentuk uang ratusan juta atau pembersih tangan, desinfektan dan masker. Para pemilik bangunan juga menurunkan harga sewa gedung mereka, termasuk Jun Ji Hyun yang dilaporkan memberikan diskon 10 persen.

Netizen menuding Jun Ji Hyun tidak mau rugi karena hanya menurunkan harga sewa gedungnya 10 persen sementara Rain dan Kim Tae Hee memberikan diskon 50 persen. Jumlah donasi yang telah disumbangkan "Legend of the Blue Sea" itu pun kembali dibahas. Dengan statusnya sebagai aktris dan istri CEO, 100 juta won (sekitar Rp 1,1 miliar) dianggap terlalu sedikit.

"Diskon 10 persen? Aku punya banyak hal untuk dikatakan tetapi tidak akan mengatakannya."


"Aku bertanya-tanya apakah dia berdonasi hanya karena orang-orang terus bertanya kenapa dia tidak. Rasanya dia terpaksa melakukannya."

"Rasanya seperti dia berusaha menyumbang sesedikit mungkin hanya karena dia membenci itu. Orang-orang mengemukakan bagaimana dia tidak pernah menyumbang sehingga dia tiba-tiba menyumbang. Dia mendapat 4 miliar won sebulan dari sewa di gedung yang dia beli 40 miliar won tunai, tanpa pinjaman."

"Terlambat dan hanya 10 persen? Kadang-kadang rasanya dia menebus penderitaan yang dialami orangtuanya sebagai imigran Taiwan (Wang Jung Cheo/Mook Chang Ae). Bahkan ketika dia memainkan karakter pejuang kemerdekaan, dia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak pernah peduli dengan sejarah Korea. Dia menyumbang untuk amal hanya setelah Kim Soo Hyun melakukannya. Hanya ada sesuatu yang mengecewakan tentang sikapnya melalui semua ini."

"Mungkin karena saya telah melihat begitu banyak berita tentang orang lain yang memotong sewa sebesar 50 persen tapi dia kelewat pelit."

"Dia akan segera syuting drama baru dan semua komentar akhir-akhir ini telah mengangkat kurangnya sumbangan amal sehingga rasanya seperti dia merasa terpaksa melakukan semua ini."

"Ini bukan komentar jahat, kami hanya mengatakan yang sebenarnya. 100 juta won baginya bukan apa-apa, dia cukup layak untuk membeli 80 miliar won bangunan seperti bukan apa-apa. Dan diskon 10 persen, oke, aku punya banyak hal untuk dikatakan tapi tidak akan mengatakannya juga."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait