Netizen Sebut Musik BTS Bukan K-Pop Gara-Gara Ini, Setuju?
Musik

Baru-baru ini media Oh My News menyoroti kesuksesan BTS dan mengklaim bahwa kisah sukses grup besutan Big Hit Entertainment itu menetapkan standar dan tonggak baru untuk K-Pop.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) comeback dengan album terbaru bertajuk "Map of the Soul: 7" yang dirilis 21 Februari lalu. Album berisi 20 lagu dengan 15 lagu baru yang ikut ditulis oleh RM (Rap Monster) dan kawan-kawan.

Baru-baru ini media Oh My News menyoroti kesuksesan BTS selama beberapa tahun terakhir. Jurnalis mengklaim bahwa kisah sukses grup besutan Big Hit Entertainment itu menetapkan standar dan tonggak baru untuk K-Pop.

"Map of the Soul: 7" disebut sebagai karya membangun dan mengatur identitas yang sangat diperlukan untuk tampilan baru BTS di 2020. Di luar kolaborasi sederhana dengan bintang-bintang pop seperti Sia Furler dan Troye Sivan, jelas bahwa ini adalah tugas mereka di masa depan untuk mengejutkan dunia dan melakukan pendaratan lembut pada standar internasional.

Saat ini BTS bisa dibilang tidak memiliki rival setidaknya di Korea. Mereka menghadirkan "gaya BTS" serta standar baru untuk K-Pop. Sementara BTS menantang industri global, grup-grup K-Pop pertama-tama harus melampaui prestasi BTS sebelum melihat apa yang terjadi selanjutnya.

Banyak netizen yang setuju bahwa kesuksesan BTS telah menetapkan standar baru untuk K-Pop. Namun mereka menolak menyebut musik BTS masuk dalam kategori K-Pop.

"Aku sangat bangga dengan BTS-pop."

"Dibandingkan dengan pengakuan global BTS, prasangka bahwa 'musik idol buruk' terlalu kuat. Jika kau memiliki popularitas dan pengaruh global sebanyak itu, orang-orang dapat mendengarkan lagu utamamu setidaknya sekali. Tapi pertama-tama, mereka tidak percaya pada idol dan melewatkannya. 'Aku tidak mendengarkan musik sampah', prasangka ini terlalu kuat. Ada begitu banyak lagu bagus untuk didengarkan, tapi pertama-tama, mereka tidak percaya pada musik idol dan melewatkannya. Jika persepsi ini berubah. Dibandingkan dengan popularitas BTS, jumlah orang yang mendengarkan lagu-lagu idol sangat rendah."


"Semua trek di album ini bagus. Aku selalu mendukung BTS!"

"BTS bukan K-Pop. Hanya BTS."

"Genre itu BTS, bukan K-Pop."

"Kupikir pikir BTS terlalu besar untuk dikaitkan dengan K-Pop. Ini bukan tonggak sejarah dalam K-Pop, itu mengubah tren pop dunia. Jangan mengarahkannya ke K-Pop."

"Mereka nomor 1 di 17 negara, tetapi mereka bukan pemimpin K-Pop. Mereka hanya BTS."

"Dengan artikel Forbes A.S. Amerika yang mengatakan bahwa BTS adalah tanda pergeseran kekuatan dalam pop, BTS bukan grup K-pop. Singkatnya, 'BTS adalah bintang besar dan fenomena global yang belum pernah terjadi sebelumnya selama beberapa dekade'. Hanya dengan melihat kalimat pendek ini, kau dapat mengetahui popularitas, pengaruh, dan lokasi mereka. Aku bangga dan sangat senang bahwa kami memiliki BTS di negara kami."

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru