Diminta Tunda Acara Gegara Corona, Panitia Formula E Buka Suara
Nasional

Director of Communication and Sustainability OC Formula E Jakarta Felicia Idama menyatakan akan mempertimbangkan masukan-masukan yang diterima dari masyarakat.

WowKeren - Penyebaran wabah corona turut mengancam rencana gelaran Formula E di Jakarta. Banyak pihak mendesak agar Formula E di Jakarta ditunda atau dibatalkan.

Terkait hal ini pihak panitia buka suara. Director of Communication and Sustainability OC Formula E Jakarta Felicia Idama menyatakan akan mempertimbangkan masukan-masukan yang diterima oleh pihaknya.

"Kepedulian masyarakat luas dan stakeholders yang disampaikan kepada kami dalam bentuk masukan-masukan melalui berbagai medium komunikasi," kata Felicia dalam keterangannya, Sabtu (7/3). "Menjadi pertimbangan kami yang terus dikomunikasikan dengan FEO untuk mengambil langkah terbaik."

Felicia memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait penyebaran corona di seluruh dunia. Sebab hal itu juga menjadi pertimbangan penting bagi Jakarta E-Prix. "Kami sangat memperhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix," ucap Felicia.


Sementara itu di Indonesia, pihak penyelenggara akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tetap memperhatikan kebijakan-kebijakan pemerintah. "Di dalam negeri, kami memonitor dengan saksama semua kebijakan pemerintah. Selain itu, komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI kami tingkatkan hingga level tertinggi," ujar Felicia.

Adalah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, salah satu pihak yang mendesak pembatalan gelaran Formula E ini. DPRD DKI bisa saja tak merestui pencairan anggaran untuk Formula E Jakarta. Prasetyo menyebut bahwa anggaran Formula E bisa disetop dulu untuk kepentingan publik.

"Ya, kan bisa disetop dulu. Kita juga bisa kok kita setop, enggak kita keluarkan semua (anggaran)," tutur Prasetyo di DPRD DKI pada Selasa (3/3). "Kerugian yang ada sudah dikeluarkan oleh dia tinggal dilaporkan kepada DPRD aja fungsi kita."

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara belum membuka opsi menghentikan atau menunda Formula E. "Sampai sekarang belum. Semua persiapan masih sesuai jadwal," kata Deputy Director Communications Formula E, Jakpro, Hilbram Dunar dilansir Kumparan, Sabtu (7/3).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru