Pemerintah RI Konfirmasi 1 Pasien Positif COVID-19 Meninggal Dunia
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Hari ini (11/3) pemerintah mengonfirmasi perihal meninggalnya salah seorang pasien positif terinfeksi virus Corona. Pasien itu merupakan seorang WNA yang diberi kode kasus 25.

WowKeren - Wabah virus Corona diketahui sudah menjangkiti Indonesia, dengan data terakhir menyebut 27 orang positif terinfeksi. Para pasien positif COVID-19 itu pun dirawat di rumah sakit rujukan untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Namun kekinian pemerintah mengonfirmasi perihal meninggalnya salah satu pasien positif terinfeksi virus Corona. Dalam konferensi pers yang digelar di Istana Kepresidenan pada Rabu (11/3), pemerintah mengonfirmasi satu pasien, yakni kasus 25, meninggal dunia.

"Tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Jakarta. "Pasien identitas nomor 25 meninggal dunia."

Diterangkan lebih lanjut, menurut Yuri, pasien tersebut merupakan seorang perempuan berusia 53 tahun. Ia adalah seorang warga negara asing, meski Yuri tak membeberkan detail dari negara mana sang pasien berasal.


Kendati demikian, Yuri menyebut pasien itu memang dirawat ketika keadaannya sudah sakit berat. Sebelum dinyatakan positif COVID-19, pasien kasus 25 sudah mengidap sejumlah penyakit lain seperti diabetes, hipertensi atau tekanan darah tinggi, dan paru obstruksi menahun.

Sebelumnya Yuri yang juga menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) itu sempat membeberkan daftar kasus positif COVID-19 yang baru dikonfirmasi pada Selasa (10/3) kemarin. Diantaranya adalah pasien kasus 25 yang hanya disebut sebagai WNA.

Dengan demikian, hingga Rabu (11/3), Indonesia sudah mengonfirmasi 27 kasus positif COVID-19. Dengan 1 orang telah dinyatakan meninggal dunia, sedangkan 2 pasien lain, yakni kasus 06 dan 14, dinyatakan telah negatif terinfeksi Corona.

Sementara itu, dari 24 kasus lain yang masih dihadapi tim medis, ada beberapa yang memiliki catatan khusus. Salah satunya pasien kasus 23 yang merupakan seorang wanita berusia 73 tahun. Pasalnya kini sang pasien dilaporkan harus menggunakan ventilator walau dalam kondisi stabil.

"Kondisinya saat ini menggunakan ventilator karena faktor komorbit (penyakit penyerta) cukup banyak. Kondisi stabil," jelas Yuri, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts