Cuma Butuh 9 Hari Bagi BTS untuk Pecahkan Rekor Penjualan Album dalam Sejarah Chart Gaon
Twitter/bts_bighit
Musik

Hari ini, Kamis (12/3), Gaon Chart secara resmi mengumumkan bahwa album terbaru BTS 'Map of the Soul: 7' telah terjual sebanyak 4.114.843 copy selama bulan Februari.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang juga dikenal sebagai BTS merilis full album baru berjudul "Map Of The Soul: 7" pada 21 Februari lalu. Ini merupakan comeback pertama mereka setelah tahun lalu Jungkook dan kawan-kawan merilis mini album "Map Of The Soul: Persona".

Hari ini, Kamis (12/3), Gaon Chart secara resmi mengumumkan bahwa album terbaru BTS "Map of the Soul: 7" telah terjual sebanyak 4.114.843 copy selama bulan Februari. Saat "Map of the Soul: 7" dirilis menjelang pada 21 Februari, angka itu hanya mencakup penjualan dari sembilan hari pertama rilis album.

Namun, dalam jumlah yang hampir mencapai lebih dari seminggu, BTS masih berhasil membuat sejarah. Tidak hanya penjualan album bulan Februari menandai penjualan tertinggi yang pernah tercatat dalam sejarah chart album bulanan Gaon, tapi mereka juga memecahkan rekor chart Gaon untuk penjualan tertinggi yang dicapai oleh album selama satu tahun.


Sebelumnya, rekor untuk penjualan album satu bulan tertinggi dipegang mini album "Map of the Soul: Persona" dengan jumlah penjualan sebanyak 3.229.032 copy. Mini album ini juga memegang rekor penjualan album tertinggi dalam satu tahun dalam sejarah Gaon Chart dengan angka penjualan 3.718.230 copy.

Selain itu, BTS kini telah memecahkan rekor mereka sendiri di Rekor Dunia Guinness. Grup beranggotakan 7 orang tersebut memegang rekor album terlaris di Korea Selatan yang dianugerahkan kepada "Map of the Soul: Persona" Juni lalu setelah terjual total 3.399.302 copy.

Sementara itu, BTS menjalani comeback stage dengan tampil di acara-acara musik pekan lalu. Boy grup besutan Big Hit Entretainment itu sejauh ini telah membawa pulang 9 piala kemenangan di program musik lewat lagu "ON".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait