Corona Kian Mengganas, Pasien Dinyatakan Positif Bertambah Jadi 96
Nasional

Penyebaran virus corona di Indonesia kian cepat dan sudah menjalar ke daerah di luar Jakarta seperti Bandung, Tangerang, Solo, Bali, Manado, Yogyakarta, dan Pontianak.

WowKeren - Kasus corona terus bertambah di Indonesia. Hingga hari ini, Sabtu (14/3), jumlah pasien yang dinyatakan positif menderita corona sudah mencapai 96 orang. Padahal sehari sebelumnya, Jumat (13/3) jumlahnya masih di angka 69.

Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan pemerintah telah menemukan 27 kasus baru. Kasus itu didapatkan dari penelusuran secara masif.

"Sampai terakhir jumlah kasus positif corona 96 (orang) per hari ini," kata Yuri di gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3). "Dari terakhir kemarin 69 orang, sekarang menjadi 96. Oleh karena itu, penambahan kasus baru sebanyak 27 (orang)."

Penyebaran virus corona di Indonesia sangat cepat. Adapun daerah yang sudah terpapar antara lain Jakarta, Bandung, Tangerang, Solo, Bali, Manado, Yogyakarta, dan Pontianak.


Pemerintah tidak lagi melakukan metode penelusuran yang sama. Jika sebelumnya metode pelacakan yang dilakukan berbasis pada kasus maka saat ini pemerintah lebih menitikberatkan pada komunitas, sehingga orang-orang yang sehat tidak jatuh sakit.

"Kita tidak bisa menggunakan tracing biasa," ujar Yuri. "Makanya gugus tugas ini ini dibentuk untuk bisa berjalan satu irama dan tidak ada overlapping."

Selain itu, hingga detik ini, jumlah pasien yang dilaporkan meninggal ada 5 orang. Meski demikian, ada pasien yang dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan hasil laboratorium yang bisa dipertanggungjawabkan.

"8 Orang dinyatakan sembuh. Indikasinya 2 kali pemeriksaan virus tidak ditemukan lagi (negatif)," tutur Yuri. "Dan sampai hari ini, kasus yang meninggal ada 5 orang."

Yuri tidak menjelaskan terkait asal-usul pasien yang meninggal dan sembuh. Yang jelas, saat ini penyebaran Covid-19 sudah melebar ke sejumlah daerah. Tak hanya di Jakarta, namun juga di berbagai wilayah di Indonesia. "Kalau dilihat sebarannya sudah melebar Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah, (Solo dan Yogyakarta), Bali, Manado, Pontianak, dan beberapa tempat lain yang lagi di-tracing,"ujar dia.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait