Lama Tak Terlihat, Menhub Budi Karya Dikonfirmasi Positif Corona
Nasional

Pada Sabtu (14/3), Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah terinfeksi virus Corona. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Penyebaran virus Corona di Indonesia semakin meluas. Hingga Sabtu (14/3), pemerintah mengumumkan 96 orang di Indonesia positif terinfeksi Corona.

Dari 96 kasus tersebut, satu di antaranya adalah pejabat tinggi negara yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Negara Pratikno pada Sabtu (14/3) di Kantor Kementerian Sekretaris Negara.

Selama Budi Karya dirawat, untuk sementara waktu tugasnya akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Pratikno juga memastikan bahwa fungsi Kementerian Perhubungan tidak akan terganggu meski Budi Karya positif Corona.

"Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat sekarang ini Presiden sudah menugaskan mengangkat Menhub ad-interim menugaskan Menko yang mengkoordinatori yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub," kata Mensesneg Pratikno.


"Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian juga tidak akan terganggu. Jadi sekali lagi semoga masalah Covid bisa ditangani dengan baik dan pak Presiden buat Satgas yang terus secara cepat bertindak dalam hal ini pasien-pasien diobati semoga segera sembuh," lanjutnya.

Sementara itu, Budi Karya saat ini tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto dengan nomor pasien 76. Hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistyo.

"Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan," terang Albertus Budi Sulistyo.

Untuk mencegah penyebarluasan virus ini, pemerintah masih melakukan penelusuran untuk mengetahui kapan Budi Karya terpapar virus yang berasal dari Wuhan ini. Menhub Budi Karya sendiri cukup lama tak terlihat karena terakhir kali muncul di hadapan publik saat menyaksikan proses pemulangan ke-69 WNI ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, pada Senin (2/3) dini hari.

Sejak saat itu, Budi Karya dikabarkan sedang tidak dalam kondisi sehat dan tidak muncul lagi di hadapan publik. Meski demikian, Menhub sempat melakukan tugas sehari-harinya dari rumah karena sedang dalam masa penyembuhan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru