Begini Cara Oki Setiana Dewi Jaga Anak Di Tengah Wabah Corona
Instagram/okisetianadewi
Selebriti
Wabah Virus Corona

Oki Setiana Dewi membagikan cara bagaimana dirinya menjaga sang buah hati di tengah-tengah wabah virus corona (COVID-19) yang sudah menyebar di sejumlah wilayah Indonesia.

WowKeren - Kasus virus corona (covid-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap harinya. Hal ini tentunya membuat banyak masyarakat semakin khawatir bahkan panik. Namun, hal berbeda ditunjukkan Oki Setiana Dewi.

Meski penderita virus corona semakin bertambah, namun Oki mengaku dirinya sama sekali tidak ingin panik yang berlebihan. Menurutnya, yang terpenting adalah tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan setiap saat.


Sebagai ibu tiga anak, kakak Ria Ricis ini membagikan tips bagaimana ia berusaha menjaga buah hatinya di tengah wabah corona yang tengah merebak. Ia menjelaskan setiap hari setelah bepergian, ia akan langsung mencuci tangan dan ganti baju sebelum menyentuh anak-anaknya di rumah.

"Kalau untuk kami sekeluarga terus terang kami tidak panik yang berlebih, kami lebih pada penjagaan saja," kata Oki saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Minggu (15/3). "Penjagaannya bagaimana? Kalau untuk saya pribadi."

"Tapi saya pikir ini bukan karena virus corona ya," sambungnya. "Hari-hari juga kalau saya pulang ke rumah, sebelum pegang anak-anak itu pasti harus cuci tangan, harus ganti baju baru boleh cium anak-anak."

Aturan tersebut tidak hanya berlaku padanya. Ia juga menyuruh sang suami yaitu Ory Vitrio untuk melakukan hal serupa. Selain itu, ketiga anaknya juga diajarkannya untuk selalu mencuci tangan setiap mau makan atau setelah bepergian. Kebiasaan tersebut telah diajarkannya jauh sebelum adanya virus corona.

"Jadi memang dari awal sudah diajari cara cuci tangan. Bukan gara-gara virus corona ini kemudian mendadak jadi harus belajar cuci tangan," ungkap wanita lulusan Universitas Indonesia ini. "Kita biasakan hidup bersih dari awal."

Saat ini, penyebaran wabah virus corona di Indonesia memang semakin mengganas. Pemerintah Indonesia baru saja mengumumkan lonjakan pasien virus corona di Tanah Air dari yang sebelumnya 117 orang, saat ini menjadi 134 orang positif covid-19.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts