El Rumi Bandingkan Kasus Corona di Inggris dan Indonesia Langsung Tuai Kritik Pedas
Instagram/elelrumi
Selebriti
Wabah Virus Corona

El Rumi membagikan keadaan di London, Inggris, terkait wabah virus corona yang sedang mengancam nyawa masyarakat di seluruh dunia. El sendiri telah berencana pulang ke Indonesia.

WowKeren - El Rumi diketahui melanjutkan pendidikannya di London, Inggris, yang tak luput dari serangan wabah virus corona. Melalui vlog miliknya, El membagikan suasana di Inggris yang menjadi satu dari 10 negara dengan kasus corona tertinggi di dunia. El rupanya harus bangun pagi demi tak kehabisan hand sanitizer.

"Bangun jam 8 pagi, jalan ke toko farmasi supaya gak kehabisan Hand Sanitizer... Ini pun dapet di toko ke 3," tulis El di InstaStory-nya. "Is this the world we created (apakah ini dunia yang kita buat)?!"


Meski mendapatkan hand sanitizer, El ternyata tak kebagian stok masker. Sejumlah stok bahan pangan di supermarket yang dikunjungi El pun sudah mulai menipis. Meski begitu, kampus El belum menerapkan kuliah online karena tak ada satu pun yang terjangkit corona.

El lantas menunjukkan seberapa parahnya kasus pasien positif corona di Inggris dan membandingkannya dengan jumlah di Indonesia. "Merasa COViD-19 di Indonesia ‘parah’?! Coba bandingkan dengan kasus COViD-19 yang ada di UK!! Lebih parah mana menurut kalian?!" tanya El.

"Hati2 selalu sayangku," komentar Maia Estianty dalam unggahan Instagram sang putra. Maia sendiri sebelumnya telah meminta El untuk pulang sebelum Inggris memberlakukan sistem lockdown. Dalam vlognya, El mengaku akan pulang ke Indonesia pada Selasa (17/3).

El Rumi Sebut Kasus Corona di Inggris Lebih Parah dari Indonesia Langsung Tuai Kritik Pedas

Instagram

Namun, pernyataan El yang membandingkan kasus corona di Inggris dan Indonesia membuat beberapa warganet kesal sehingga menuliskan kritiknya. Menanggapi kekesalan tersebut, El membalas santai dengan meminta warganet untuk tetap menjaga kondisi kesehatan masing-masing.

"@elelrumi ya walaupun kita gak separah disana.. buka berarti kita jadi tenang2 aja bang.." komentar akun @a***_binm.soleh. "@elelrumi mon maap ni el.. ga bener sih statementnya kalo UK dibandingkan dgn Indonesia, apalg dijadikan pertanyaan 'lebih parah mana' :))" sahut akun @i***dira. "@elelrumi katanya mahasiswa, tapi ga bisa bijak dalam mengambil kata. terus lu maunya indo lbh parah gt dr london. mending lu apus dah kata2 lu," tulis akun @j***anwhyu.

"@elelrumi mas disana gampang nemuinya....krn semua rs ada testnya....kalau disini tiap rs dan puskesmas tidak ada test nya.....dikota kecil nunggu beberapa hari u tahu hasil tesnya....marilah kita berdoa..semoga kita selamat ...dari apapun bukan hanya corona....selamat dunia akhirat...aamiin," komentar akun @s***lowati_darti. "Berapapun jumlahnya stay safe everyone!! Selalu ikuti himbauan pemerintah/WHO ttg cara pencegagan Covid-19," sahut El.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts