Dilaporkan Ke Polisi, Citra Prima Terjerat Kasus Penipuan Hingga Ratusan Juta Rupiah
Instagram
Selebriti

Citra Prima harus menghadapi hukum lantaran adanya laporan ke polisi yang menyebut paranormal ini telah melakukan penipuan. Citra diduga telah melakukan penipuan hingga ratusan juta.

WowKeren - Salah satu paranormal Tanah Air yang kerap muncul di layar kaca, Citra Prima, baru-baru ini harus berurusan dengan hukum. Citra dilaporkan oleh kuasa hukum Johan Humardani atas tuduhan penipuan dan penggelapan dana. Nominal uang yang diduga digelapkan Citra mencapai angka Rp 400 juta.

Dilansir dari suara.com, kejadian bermula saat Johan Humadani meminta pertolongan Citra Prima untuk mengobati penyakit tak wajar yang diderita ibu mertuanya. Citra Sendiri memang dikenal luas sebagai seorang paranormal yang namanya cukup tersohor. Pembawa acara reality "Masih Dunia lain" tersebut diketahui telah menjanjikan mertua Johan Humardani yang tengah sakit akan sembuh dalam penanganannya.

"Jadi begini, ceritanya dari tahun 2019 Februari itu klien kita itu mengetahui dari Instagram bahwa terlapor ini profesinya itu diduga sebagai paranormal, jadi sebagai publik figur dia chat-nya melalui Instagram. Setelah chat di Instagram terjadi komunikasi. Kebetulan mertuanya dalam keadaan sakit, sehingga beliau hadir dengan angka sekian dengan janji mau menyembuhkan. Ternyata dalam perjalanannya tidak pernah sembuh," tutur Agustinus Nahak selaku tim kuasa hukum pelapor pada Rabu (18/3) di Polres Metro Jakarta Barat.


Selain itu, Agustinus menambahkan bahwa Citra Prima kembali meminta uang kepada Johan untuk mengadakan sebuah acara besar. Namun nyatanya acara tersebut tidak pernah diselenggarakan hingga saat ini.

"Yang kedua dalam perjalanan penyembuhan itu juga ada komunikasi lagi bahwa yang bersangkutan itu akan mengadakan event dia meminta uang sekian. Ternyata event itu tidak pernah ada, laporan keuangan pun tidak pernah ada, sehingga klien kita itu mengalami kerugian ratusan juta," jelas Agustinus.

Karena merasa tidak ada iktikad baik dari Citra Prima, Johan didampingi kuasa hukumnya melaporkan Citra dengan dugaan penipuan dan penggelapan. Hingga saat ini, laporan tersebut masih diproses oleh pihak berwajib. Sedangkan pihak Citra Prima belum memberikan klarifikasi.

Johan Humardani sendiri merupakan President Director dan CEO dari PT. Arcapada Kreasi Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak di bidang event contractor.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel