BTS 'Map of the Soul: Persona' Raih Posisi Ke-3 Di Daftar Best Selling Global Album 2019 Versi IFPI
Musik

IFPI adalah organisasi nirlaba yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia. Daftar album terlaris di seluruh dunia tahun 2019 ini dihitung dengan menggabungkan penjualan unit album fisik dan digital internasional.

WowKeren - Album Bangtan Boys (BTS) bertajuk "Map Of The Soul: Persona" yang dirilis pada April 2019 lalu diketahui menuai kesuksesan besar. Berbagai rekor dan prestasi membanggakan didapatkan oleh album satu ini. Namun meski sudah hampir setahun dirilis, album ini masih terus menuai prestasi.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa "Map Of The Soul: Persona" sukses berada di peringkat ke-3 dalam daftar album terlaris di seluruh dunia tahun 2019 dari Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI). Hal ini diumumkan secara langsung oleh IFPI pada kemarin, Kamis (19/3).

IFPI adalah organisasi nirlaba yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia. Daftar album terlaris di seluruh dunia tahun 2019 ini dihitung dengan menggabungkan penjualan unit album fisik dan digital internasional.


Dari perhitungan tersebut, "Map of the Soul: Persona" sukses mengambil posisi ke-3 di chart dengan 2,5 juta unit terjual secara global. Fans telah meminta klarifikasi secara rinci tentang angka ini, namun hingga belum ada tanggapan dari pihak IFPI. Berikut daftar lengkap daftar tersebut.

  1. Arashi "5×20 All the BEST!! 1999-2019" - 3.3 juta
  2. Taylor Swift "Lover" - 3.2 juta
  3. BTS “Map of the Soul: Persona" - 2.5 juta
  4. Lady Gaga “A Star Is Born" OST - 1.2 juta
  5. Billie Eilish “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" - 1.2 juta
  6. Queen “Bohemian Rhapsody" - 1.2 juta
  7. Ed Sheeran “No.6 Collaborations Project" - 1.1 juta
  8. Ariana Grande “thank u, next" - 1 juta
  9. Rammstein “Rammstein" - 0.9 juta
  10. The Beatles "Abbey Road" - 0.8 juta

Ini bukan pertama kalinya BTS mencetak prestasi di IFPI. Tahun lalu, BTS berada di peringkat 2 dan 3 di Chart Album Global IFPI dengan masing-masing "Love Yourself: Answer" dan "Love Yourself: Tear". Selain itu, baru-baru ini diumumkan bahwa BTS mengambil peringkat 7 dalam daftar artis terlaris IFPI di seluruh dunia untuk 2019.

BTS sendiri akhirnya resmi comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" pada Februari lalu. Dalam comebacknya kali ini, Rap Monster (RM) cs membawakan lagu utama bertajuk "ON".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait