Zico Beberkan Perasaannya Pasca Konser Solonya Dibatalkan Karena Wabah Virus Corona
Musik

Zico mengungkapkan perasaannya akan penundaan konser tersebut dalam acara MBC 'How Do You Play'. Program ini menghadirkan berbagai musisi untuk melakukan konser yang dapat dinikmati pemirsa dari rumah.

WowKeren - Beberapa negara kini sedang dalam keadaan siaga menghadapi serangan wabah virus corona. Beberapa negara termasuk Korea Selatan membatasi kegiatan di luar negeri serta beberapa acara yang membutuhkan banyak penonton.

Hal ini membuat beberapa agensi membatalkan atau menunda kegiatan artisnya, baik fanmeeting, showcase comeback atau bahkan konser. Zico menjadi salah satu artis selanjutnya yang mengumumkan akan menunda konser solonya.

Agensi Zico, KOZ Entertainment ini mengumumkan bahwa seri konser solonya yang kedua bertajuk "King of the Zungle: Weather Changer" akan ditunda. Konser ini semula dijadwalkan pada 22-23 Februari, namun akan ditunda untuk melindungi penggemar dan staf dari kemungkinan tertular virus.

Zico pada hari ini, Sabtu (21/3), mengungkapkan perasaannya akan penundaan konser tersebut dalam acara MBC "How Do You Play". Program ini menghadirkan berbagai musisi berkumpul untuk melakukan konser "kamar sudut" yang dapat dinikmati pemirsa dari rumah mereka sendiri. Yoo Jae Seok didapuk menjadi MC acara tersebut.

"Kami sudah menyiapkan 'konser sudut kamar' hari ini karena social distancing yang dipraktekkan orang sekarang untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kami mengundang musisi yang konsernya dibatalkan karena ini, jadi dari kamar kalian sendiri, kalian akan dapat menikmati beragam konten budaya. Kami juga meminta bantuan kota Seoul untuk tampil di Sejong Center," ungkap Yoo Jae Seok.


Para peserta yang hadir dalam acara tersebut antara lain Jang Bum Joon, pemeran musikal "Mamma Mia!", Zico, dan Lee Seung Hwan. Zico terkenal dengan lagunya "Any Song" ditanya mengapa dia tidak membuat penampilan acara musik.

Ia kemudian menjelaskan bahwa ketidakhadirannya di acara musik lantaran sibuk mempersiapkan konser. Namun, ia mengaku sedikit kebingungan dan akhirnya harus memutuskan menunda konser yang telah dipersiapkan lama tersebut.

"Sejujurnya, aku sibuk mempersiapkan konser. Karena kami telah mempersiapkan konser ini selama satu setengah tahun, timku dan aku bingung. Tetapi kami mendapatkan kenyamanan melalui penampilan kami di sini hari ini," ungkap Zico.

Sebelumnya, ada beberapa artis yang juga membatalkan atau menunda menggelar konser di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong hingga Macau. Tae Yeon Girls' Generation hingga NCT Dream salah satunya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait