Dikenal Dekat, Ify Alyssa Baru Tahu Hal ini Setelah Sang Papa Meninggal Dunia
Instagram
Selebriti

Ayah penyanyi Ify Alyssa, Tubagus Hanafi Soeriaatmadja, meninggal dunia karena serangan jantung pada Jumat (20/3). Ify mengungkapkan bahwa sang ayah mempunyai pengaruh penting untuk kariernya dalam bermusik.

WowKeren - Kabar duka datang dari penyanyi Ify Alyssa. Sang ayah, Tubagus Hanafi Soeriaatmadja, meninggal dunia karena serangan jantung pada Jumat (20/3). Almarhum telah dimakamkan pada Sabtu (21/3) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Saat ditemui usai pemakaman, mantan personel Blink tersebut menceritakan kenangan tentang sang ayah semasa hidupnya. Dibandingkan sang kakak dan adik, Ify rupanya memiliki kedekatan yang lebih dengan mendiang ayahnya.

"Banyak banget (kenangannya), sih. Soalnya, aku termasuk yang sangat dekat sama Papa dari kecil. Memang aku sering dibilang anak papa," ungkap Ify dilansir dari Kumparan.com.

Ify juga mengatakan bahwa sang ayah mempunyai pengaruh cukup besar dalam membangkitkan semangatnya untuk berkarier di dunia musik. "Dia support banget karier aku. Dia yang mendorong aku juga untuk sekolah di musik dan bikin karya musik. Dia suportif banget sih," ujar Ify.


Selain itu, Ify mengungkapkan bahwa sang ayah merupakan sosok yang humoris dan menyenangkan dalam berdiskusi mengenai banyak hal. Almarhum juga kerap memberikan saran bagi Ify dalam hal bermusik.

"Terharunya, pas papa meninggal ini banyak banget yang ucapin, baik secara langsung maupun dari DM. Mereka bilang, papa orangnya baik banget. Aku baru tau sekarang gitu, kayak tadi ada yang ngelayat bilang, 'Papa suka cerita tentang kamu.' Aku enggak tahu sebenarnya. Dengar cerita itu jadi kangen sih," pungkas Ify.

Lebih lanjut, Ify tidak lupa untuk mendoakan sang ayah agar tenang di sisi Tuhan. Ify juga yakin bahwa masih banyak orang yang turut mendoakan sang ayah. Hal tersebut dibuktikan lewat unggahan foto Ify di akun Instagram pribadinya yang dibanjiri ucapan belasungkawa dari para rekan artis dan juga warganet.

"My deepest condolences ify. Stay strong sis..." tulis Vidi Aldiano lewat akun @vidialdiano. "My deepest condolences ka ify," ucap Beby Tsabina di akun @bebytsabina. "Ify, turut berduka ya," ungkap Billy Davidson diiringi emoji hati lewat akun @billydavidson_.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts