Puji Pemerintah Makin Sigap Perangi Corona, SBY: Lockdown Dilakukan Jika Terpaksa
Instagram/aniyudhoyono
Nasional

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY lantas turut meminta masyarakat untuk menuruti imbauan pemerintah di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini.

WowKeren - Pandemi virus corona (Covid-19) semakin meluas di Indonesia. Hingga Minggu (22/3), jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona telah melonjak menjadi 514 orang.

Pemerintah Indonesia sendiri telah mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Selain itu, pemerintah juga mendirikan rumah sakit darurat dan melakukan rapid test Covid-19.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY lantas memberikan apresiasi kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah. Hal tersebut disampaikan SBY melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

"Dlm perangi virus korona, saat ini pemerintah tunjukkan kesigapan, kecepatan & kerjasama yg makin baik," cuit SBY pada Senin (23/3) hari ini. "Pemerintah daerah juga lakukan langkah nyata & keseriusan yg tinggi. Rakyat makin tenang."


Photo-INFO

Twitter

Selain itu, SBY juga mengajak masyarakat untuk menaati instruksi pemerintah. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya sudah "mengkarantina diri" di dalam rumah.

"Mari kita dukung pemerintah, dgn melakukan apa yg diharapkan & diinstruksikan pemerintah. Sudah satu minggu ini saya & keluarga tinggal di rumah. Membatasi kegiatan & tidak ke mana-mana," lanjut SBY. "Terus ikuti perkembangan situasi di Indonesia & negara-negara lain."

Dengan masyarakat yang sadar dan bersedia mengkarantina diri sendiri, SBY berharap lockdown di wilayah Indonesia sudah tak diperlukan. Ia pun menyebut bahwa lockdown hanya diperlukan apabila terpaksa saja.

"Kalau masing-masing lakukan 'lockdown' atau 'mengkarantina diri sendiri', tak perlu dilakukan 'lockdown' di kota-kota," pungkas SBY. "Penyebaran COVID-19 bisa kita batasi. Seperti negara lain, 'lockdown' dilakukan hanya jika terpaksa, guna menyelamatkan jiwa penduduk."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel