Staf Ratu Elizabeth Positif Corona, Kerajaan Inggris Langsung Panik
Getty Images
Selebriti
Pandemi Virus Corona

Di Inggris sendiri, tercatat ada 6,650 kasus positif corona per Selasa (24/3). Dari jumlah tersebut, 135 di antaranya sembuh dan 335 pasien dinyatakan meninggal.

WowKeren - Wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, benar-benar telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Bahkan penyebaran virus ini menjadi salah satu momok yang begitu ditakuti di berbagai negara, tak terkecuali Britania Raya.

Virus corona (COVID-19) sendiri saat ini bisa dibilang menyebar luas di berbagai penjuru benua Eropa. Di Inggris sendiri, tercatat ada 6,650 kasus positif corona per Selasa (24/3). Dari jumlah tersebut, 135 di antaranya sembuh dan 335 pasien meninggal.


Bahkan kini, laporan terbaru menyatakan bahwa ada staf Kerajaan yang dikonfirmasi terpapar corona. Hal ini pun mau tak mau membuat pihak Kerajaan dan warga Inggris panik, serta takut apabila sang Ratu tertular.

Mengingat usia sang Ratu Elizabeth II yang sudah tak lagi muda, tak heran jika pada akhirnya Kerajaan Inggris mengambil langkah cepat. Sesuai kabar yang beredar, saat ini nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu sudah diungsikan ke Kastil Windsor.

Pihak Istana Buckingham sendiri sudah memberikan konfirmasi resmi. Dilansir Metro.co.uk pada Selasa (24/3), Ratu Elizabeth sebenarnya sudah diungsikan ke Kastil Windsor sejak pekan lalu, sebelum staf Kerajaan dikonfirmasi positif terpapar corona.

"Staf tersebut dinyatakan positif setelah Ratu sudah pindah ke Windsor. Tapi kerajaan punya 500 orang staf, sama seperti tempat kerja yang lain, ada kemungkinan besar untuk tertular (virus)," tutur pihak kerajaan.

Lebih lanjut, mereka juga menegaskan jika kondisi Ratu Elizabeth saat ini sedang baik-baik saja. Ratu memang berencana untuk melakukan social distancing di Kastil Windsor sejak awal untuk bergabung dengan suaminya, Pangeran Philip.

Terlebih lagi kondisi di Istana Buckingham benar-benar panik akibat penyebaran virus corona. Untuk kebaikan diri dan kesehatannya, Ratu akhirnya memutuskan untuk mengungsi hingga waktu yang belum ditentukan.

Di sisi lain, perkembangan jumlah kasus positif corona di Inggris sendiri bisa dibilang mengalami kenaikan yang cukup pesat per hari. Bukan hanya orang awam, virus corona tersebut bahkan menjangkit Menteri Muda Kesehatan Inggris, Nadine Dorries. Ia mengonfirmasi positif terinfeksi virus corona lewat sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada 10 Maret lalu.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts