5 Pasien Corona di Jatim Sembuh, Pasien Surabaya Beri Testimoni Perawatan
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Satu dari lima pasien corona di Jawa Timur dinyatakan sembuh. Adalah dokter Alex pasien yang dirawat di RSUD dr Soetomo yang turut memberikan testimoni terkait perawatan dan cara penanganan corona.

WowKeren - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkap adanya 5 pasien positif corona yang sembuh pada Selasa (24/3). Salah satu pasien tersebut dirawat di RSUD dr Soetomo.

Pasien yang sembuh tersebut bernama dr Marcus. Seorang dokter PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) Anestesi di RSU dr Soetomo, Surabaya.


Dalam konferensi pers di Grahadi, Surabaya, Selasa (24/3) lalu, sebuah video testimoni dari dr Marcus tersebut ditayangkan. "Salam sehat saya dr Marcus. Saya merupakan pasien positif Covid-19 dan telah sembuh," kata Marcus dalam video testimoni. " Saya berterima kasih ke gubernur dan Satgas Covid-19 Jatim. Juga untuk guru saya di RSU dr Soetomo, lalu tim pinere yang telah membantu dan merawat saya hingga saya dinyatakan sembuh dari virus Covid-19."

Ia lantas berharap agar Pemprov Jatim untuk segera melakukan tes massal agar masyarakat tahu apakah dirinya terjangkit covid-19 atau tidak. Dengan tes massal masyarakat bisa mempunyai tanggung jawab agar bila mengetahui positif atau memiliki gejala PDP untuk bisa segera mengisolasi diri di rumah agar tidak menularkan ke orang lain.

"Saya dengar ruang isolasi khusus di dr Soetomo diperbaiki dan dilengkapi alat-alatnya yang kurang," terangnya. "Saya harap demikian, karena kita harus siap menghadapi infeksi dan gejala-gejala yang berat dari penyakit ini."

Ia juga berharap agar Gubernur Khofifah dan Tim Satgas Covid-19 Jatim menyediakan rumah singgah kepada tenaga medis. Hal ini dikarenakan banyak tim medis khususnya yang menangani Covid-19 yang khawatir sepulang dari kerja bisa berpotensi menulari keluarga mereka.

"Kami harapkan tetap sehat tidak terinfeksi dan tidak menularkan ke keluarga semuanya," paparnya. "Semoga segera ada rumah singgah buat tenaga medis."

Pada akhir videonya, Marcus juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ambil bagian dalam perjuangan tenaga medis covid-19 untuk memerangi virus tersebut.

"Terima kasih baik yang menyumbang dana atau APD juga yang tidak kalah penting yang melakukan social distancing, yang menjaga diri untuk tidak melakukan perkumpulan-perkumpulan," pungkasnya. "Juga mereka yang telah mengisolasi diri di rumah agar tidak menjadi bagian penyebar virus yang berbahaya untuk orang tua, karena memiliki banyak penyakit bawaan atau komplikasi."

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts