Pemprov Jatim Siap Luncurkan Forum Tanya Jawab Seputar Virus Corona
Nasional

Pemprov Jatim akan meluncurkan website baru terkait forum obrolan Covid-19 yang diberi nama Fovid-19. Bagi mereka yang ingin mengakesnya bisa masuk melalui forumcovid-19.jatimprov.go.id.

WowKeren - Wabah virus corona yang berkembang pesat di Indonesia membuat pemerintah harus bertindak cepat untuk mengantisipasinya. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Jawa Timur yang meluncurkan situs khusus untuk peta sebaran virus corona.

Namun, tak cukup sampai di situ Pemprov Jatim juga kembali meluncurkan website baru terkait forum obrolan Covid-19 atau dinamakan Fovid-19. Peluncuran website tersebut merespon peningkatan kasus ODP dan PDP di Jatim serta website self check-up virus corona yang telah dikunjungi mencapai 35 ribu orang.

Hingga Rabu (25/3), kasus PDP di Jawa Timur ada pertambahan sebanyak sebanyak 48 kasus dari yang sebelumnya sebanyak 142 menjadi 190 orang. Untuk kasus ODP ada tambahan sebanyak 539 orang dari kasus sebelumnya sebanyak 2003 menjadi 2542 orang.


Website baru tersebut nantinya akan difungsikan untuk menerima pertanyaan dari masyarakat seputar virus corona. Bagi mereka yang ingin mengakesnya bisa masuk melalui forumcovid-19.jatimprov.go.id.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa para pengunjung laman tersebut bisa menanyakan berbagai pertanyaan seputar Covid-19. "Bisa chatting dengan mengunjungi laman seperti kemarin kalau ada hal yang ingin ditanyakan maka bisa akses fovid-19," ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi.

Khofifah menjelaskan dalam web tersebut masyarakat bisa berkonsultasi lebih dalam dengan bertanya pada kolom yang sudah disediakan dokter dan para relawan nantinya akan menjawab secara real time. "Ini nanti akan diberlakukan secara real time," pungkasnya. "Jadi masyarakat bisa mengaksesnya kapan saja dan akan dijawab oleh tim yang sudah disediakan."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait