Surat Sambutan Anies Baswedan Untuk Tenaga Kesehatan DKI Tuai Banyak Pujian
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Pemprov DKI Jakarta memberikan fasilitas berupa hotel serta jaminan makan dan antar-jemput bagi para tenaga kesehatan yang berjuang di lini terdepan dalam memberantas wabah virus Corona.

WowKeren - Di tengah wabah virus Corona yang sedang menjangkiti Indonesia, dapat dipastikan tenaga medis lah yang bekerja paling keras. Mereka berhadapan langsung dengan pasien positif, memberikan sedaya upaya agar mereka yang dirawat bisa segera sembuh.

Sayang ada beberapa tenaga medis yang mengeluh justru menerima stigma negatif dari masyarakat. Bahkan mereka cenderung tidak diterima oleh lingkungan lantaran warga sekitar takut ikut terpapar virus.


Alasan itulah yang membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menyiapkan fasilitas bagi para tenaga kesehatan. Anies lantas menyediakan hotel dan sejumlah fasilitas pendukung untuk para tenaga medis, seperti makanan bergizi sampai antar jemput ke lokasi mereka mengabdi.

Namun ada satu lagi aksi Anies yang belakangan membuat warganet begitu terenyuh. Sebab Anies, dengan penuh perhatian, meninggalkan lembar curahan hatinya untuk para petugas medis. Lembar yang diketik dan diteken olehnya itu diberikan di setiap kamar.

Isinya pun begitu menyentuh, bahkan ada seorang tenaga medis yang sampai menangis lantaran membaca surat pemberian sang gubernur. Seperti terekam dalam video berikut, dimana seorang petugas medis sampai tidak bisa berkata apa-apa lantaran begitu tersentuh oleh surat dari Anies.

Twitter/NKRIndonesia79

"Terima Kasih Kami Kepada Para Pejuang Kemanusiaan," demikian kutipan kalimat yang Anies gunakan untuk mengawali suratnya. "Atas nama seluruh warga Jakarta, ijinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengobranan dan keikhlasan."

"Ibu, bapak, dan rekan-rekan telah berjuang, turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia, yang penuh tantangan dan risiko," ujar Anies. "Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa Insya Allah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini."

Surat Sambutan Anies Baswedan Untuk Tenaga Kesehatan DKI Tuai Banyak Pujian

Twitter

Anies menyebut perjuangan para tenaga medis sungguh tak terperi dan patut diapresiasi serta didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Ia pun mengaku bangga atas kerja keras setiap elemen tenaga kesehatan yang bertugas.

Aksi Anies inilah yang kemudian dibanjiri banyak pujian warganet. Mereka menilai Anies telah memberikan kekuatan kendati lewat sebuah aksi kecil yang barangkali dianggap sebelah mata banyak pihak.

"You are not my gub, but I do appreciate it. Maybe it's just small thing or nothing for some people, but I believe it means a lot for them," puji @Ak*****08. "Pak Anies, you show your big warm heart."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts