Persib Ngotot Rahasiakan Identitas Pemain Yang Positif Corona
Nasional

Persib Bandung mengumumkan satu orang pemainnya terinfeksi virus corona (covid-19) dan langsun menjalani karantina mandiri. Sebelumnya, Persib melakukan tes corona pada empat pemainnya.

WowKeren - Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin melonjak tajam setiap harinya. Pandemi virus corona ini tentu meresahkan publik.

Kali ini Persib Bandung mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka positif terinfeksi virus corona pada Jumat (27/3) malam. Namun identitas pemain tersebut masih dirahasiakan.

Sang pemain yang tertular corona tersebut dikabarkan saat ini menjalani karantina mandiri yang dipantau langsung oleh tim dokter Persib. Menurut keterangan, pemain tersebut terinfeksi corona tanpa memperlihatkan gejala apapun.


Atas kejadian tersebut, Persib akan melakukan karantina terhadap para pemain dan offisial Persib lain. Bukan hanya itu, disinfektan juga akan dilakukan mulai dari asrama pemain, kantor klub, toko, cafe, dan radio. Jadwal latihan reguler Persib pun ditangguhkan sampai isolasi mandiri selesai.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," kata Direktur Utama Persib, Glenn Sugita seperti dilansir dari Kumparan. "Kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak berwenang agar bisa menekan penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing)."

Untuk diketahui, pada Kamis (26/3) kemarin Persib memang melakukan tes pemeriksaan corona terhadap empat pemain. Mereka adalah Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame dan Wander Luiz.

Sementara itu, kasus positif corona di Tanah Air per Jumat (27/3) telah mencapai 1046 pasien dengan 87 pasien meninggal dunia dan 46 pasien dinyatakan sembuh. Sebanyak 9 kasus meninggal dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir, sehingga tingkat kematian akibat COVID-19 di Indonesia masih mencapai 8,3 persen.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru