Bisnis Kuliner Hancur, Augie Fantinus Ambil Hikmah Ini dari Wabah Corona
Instagram/augiefantinus
Selebriti

Wabah corona yang hingga kini masih belum berakhir mulai berdampak pada perekonomian masyarakat. Bisnis kuliner Augie Fantinus pun turut terkena dampak dari virus corona tersebut.

WowKeren - Wabah corona telah banyak merusak perekonomian masyarakat Indonesia, tidak terkecuali artis Augie Fantinus. Usaha kuliner milik Augie rupanya ikut terkena dampak wabah corona. Augie mengungkapkan bahwa ini merupakan kondisi yang sangat berat baginya.

"Gue sih ngelihatnya nggak cuma buat gue atau siapa pun. Kayak gue punya restoran wah hancur-hancuran habis kita semua yang kerja berat hidupnya berat," ujar Augie pada Jumat (27/3) dilansir dari detikHOT.

Meski begitu, Augie mencoba untuk mengambil sisi positif dari kejadian ini. Augie mengaku bahwa dirinya menjadi lebih dekat dengan keluarga dan hidupnya semakin lebih sehat.

"Cuma kan kita percaya kalau Tuhan izinkan ini terjadi pasti ada sesuatu. Jadi pasti kita mengalami sesuatu yang paling simple adalah kenapa di rumah saja supaya kita dekat sama keluarga sudah pasti," ungkap Augie.

"Terus di rumah saja sekarang walaupun orang WFH (Work From Home). Paling nggak waktu istirahat kita lebih teratur, ada tidur siang, dan kumpul sama keluarga," lanjutnya.


Selain itu, Augie mengaku lebih berhati-hati karena keadaan sang istri yang tengah hamil. Bahkan, Augie kerap diingatkan oleh sang istri untuk menjaga kebersihan saat berada di rumah.

"Dia sangat hati-hati, dia yang ingatin saya jangan ke mana-mana segala macam. Karena kan juga ingetin kalau keluar 'kalau kenapa-napa nanti gue sama anak yang di rumah sama anak kena', terus ada mertua juga sudah berumur kan dia juga hidupnya bersih banget," cerita Augie.

Karena wabah corona tersebut, Augie kini mulai menerapkan social distancing. Augie juga mengaku bahwa dirinya menjadi lebih rajin untuk mandi dan cuci tangan.

"Sekarang jadi gue pulang harus mandi dulu, ganti baju jangan peluk-pelukan, terus dikit-dikit semprot, cuci tangan jadi dia yang ingetin sih. Makan juga walaupun kita suka ojol (ojek online), tapi karena ada mama mertua jadi kita masak, kita tau kalau masakan rumah jadi lebih terjaga lebih sehat," jelas Augie.

Kendati demikian, Augie mengaku yakin bahwa dibalik ini semua akan ada hikmahnya. Augie juga berharap wabah corona ini cepat berlalu dan dapat ditangani dengan baik oleh Pemerintah Indonesia.

"Gue yakin ini hikmahnya buat semua orang kalau kita sadari, ya kita pasti akan lewati ini kok, tujuan semua orang sama supaya kita mengandalkan Tuhan, lalu kita berdoa supaya solusinya terbaik dari pemerintah supaya virus cepat lewat," pungkas Augie.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait