Kaget Baim Wong Bikin Konten Prank Polisi, Augie Fantinus Kembali Ingat Kasus Hukumnya Ini
Instagram/augiefantinus
Selebriti

Baim Wong belakangan ini mendapat banyak sorotan dari publik usai membuat konten prank polisi terkait KDRT. Konten prank polisi itu lantas membuat Augie Fantinus merasa kaget.

WowKeren - Augie Fantinus rupanya ikut menyoroti soal konten prank yang dilakukan oleh Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven. Diketahui, Baim membuat konten video prank laporan polisi terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Konten prank itu membuat Augie Fantinus merasa kaget. Augie Fantinus mengaku tak menyangka jika Baim bisa melakukan hal tersebut. Apalagi, kasus KDRT belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat publik.

"Jujur gue kaget Baim kepikiran bikin konten kayak gitu. Gue sudah punya pengalaman sebelumnya," ungkap Augie Fantinus saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Senin (3/10). "Menurut gue segala sesuatu harus dipikirkan lebih matang."

Selain itu, Augie Fantinus kembali teringat kasus hukum yang ia alami. Kala itu, Augie Fantinus terkena kasus hukum buntut dari unggahannya di media sosial pada 2018 lalu.


Dalam unggahannya, Augie Fantinus menyebut ada oknum polisi menjadi calo tiket saat pertandingan basket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Polisi yang dituding itu membantah dan justru mengaku membantu refund tiket milik SD Tarakanita 5.

Gara-gara tudingan itu, Augie Fantinus dilaporkan terkait pencemaran nama baik. Augie Fantinus akhirnya harus menjalani hukuman di dalam penjara.

"Dulu saya dilaporkan oleh polisi yang merasa dicemarkan nama baiknya, bukan institusinya," ucap Augie Fantinus. "Itu hak setiap manusia, bukan karena dia polisi atau apa."

Augie Fantinus kemudian menyebut kasus yang terjadi pada Baim Wong ini bisa menjadi pembelajaran berharga bagi para konten kreator. Augie Fantinus meminta kepada para konten kreator untuk memikirkan terlebih dahulu sebelum membuat konten.

"Buat gue yang lebih penting bukan undang-undang, tapi kita mengerti etika. Sebagai manusia tentu kita belajar etika, itu yang harus dijaga," pungkas Augie Fantinus.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait